Dinkes Payakumbuh Adakan Lomba Penyuluhan Kader Puskesmas pada HUT HKN ke 53

Sumbartime-Dalam rangka Hari Kesehatan Nasional yang ke 53 dengan tema “Sehat Keluargaku Sehat Indonesiaku”. Dinas kesehatan Kota Payakumbuh laksanakan beberapa kegiatan, mulai dari lomba Penyuluhan Kader Puskesmas, Siswa Sekolah dan Pengabdian Masyarakat, di Pelataran Parkir Kantor Dinas Kesehatan Kota Payakumbuh, Senin, (23/10).
Acara ini dihadiri oleh Kepala Dinas Kesehatan Kota Payakumbuh Elzadaswarman, MPPM, KAJARI Nur Tamam, SH, beserta Tim Juri dr. Munziarni, Chandra Fayenni, SKM. Eny Rosmiati, SKM, keluarga besar Kejaksan Negeri Payakumbuh, dan masyarakat serta tamu undangan lainnya.
Kepala Dinas Kesehatan Kota Payakumbuh Elzadaswarman yang biasa di panggil Zetto itu dalam sambutannya mengajak kita semua untuk memulai hidup sehat, dengan memulai dari diri kita sendiri, untuk menyadarkan masyarakat kita perlu memberikan informasi yang benar dan tepat, “terang Zet.
Menyadarkan masyarakat untuk hidup sehat tersebut perlu diberikan informasi yang benar dan tepat oleh Petugas Kesehatan / Kader. “Untuk mendapatkan tenaga penyuluh tersebut, tidak harus dari petugas Kesehatan, tapi dapat melibatkan kader, murid SLTP dan SLTA dengan cara melakukan perlombaan tenaga penyuluh Kesehatan ini, “ungkap Zet.
Dengan melakukan pemeriksaan IVA , IVA adalah salah satu cara untuk mengetahui dari dini adanya kanker pada mulut rahim.
Kepala Dinas Kesehatan berharap kegiatan ini bisa merubah mindset cara pandang masyarakat terhadap kesehatan, “kesehatan itu bukan milik Dinas Kesehatan tapi adalah milik kita semua. “harap Zetto.(aa/rel)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here