Diduga Tak Pandai Berenang, Seorang Pelajar SMP Rahdatul Jannah Payakumbuh Tenggelam Dalam Embung

Lokasi tenggelamnya seorang Pelajar SMP
Iklan border=

Sumbartime-Warga Limbukan, Payakumbuh Selatan, Kota Payakumbuh, gempar dengan tenggelamnya seorang pelajar SMP Rahdatul Jannah bernama Bintang (14), pada Sabtu (24/02) sore, sekira pukul 17.45 WIB, di dalam sebuah Embung kedalaman kurang lebih 6 meter.

Sampai berita ini diturunkan korban belum berhasil ditemukan oleh Pihak BPBD dengan dibantu TNI/Polri, beserta warga setempat. Sementara dari informasi pihak BPBD, hingga Sabtu malam, pencarian untuk sementara dihentikan, dan akan dilanjutkan pada Minggu (25/02) pagi pukul 06.30 WIB.

Iklan border=
Loading...

Dari informasi yang berhasil dirangkum peristiwa nahas ini, berawal dari datangnya tiga orang sahabat yakni Bintang (14), warga Kelurahan Padang Karambia, Aget (16), dan Momon (14) warga Kelurahan Limokampuang, ke kawasan Embung yang terdapat di Limbukan.

Ketiganya bermaksud pergi mandi mandi dikawasan embung sedalam kurang lebih 6 meter tersebut. Saat itu korban ( Bintang) bersama Momon langsung menceburkan diri ke dalam embung, sementara Aget tidak ikut mandi bersama dua orang temannya tersebut.

Tak lama berselang, terdengar terikan minta tolong dari Bintang, Momon yang tak jauh berada di dekat korban, berusaha untuk memberikan pertolongan terhadap Bintang yang diduga tidak pandai berenang. Namun usaha dari momon gagal, korban langsung tenggelam dan tidak muncul lagi ke permukaan.

Melihat kejadian tersebut, Momon dan Aget menjadi panik, dan segera memberitahukan kepada warga yang berada di dekat lokasi Embung. Tidak lama kemudian warga Limbukan menjadi buncah dan geger mendengar tenggelamnya korban, mereka beramai ramai mendatangi lokasi berusaha mencari keberadaan korban. Namun hingga tim BPBD bersama TNI/Polri, ikut terjun mencari keberadaan korban, hingga Sabtu malam, korban belum berhasil ditemukan.

Terpisah, Kapolsek Kota Payakumbuh, Kompol Rusirrwan ketika mendengar informasi tenggelamnya seorang pelajar di Embung Limbukan langsung memeruntahkan personil ke lokasi kejadian. Selanjutnya Pihak Polisi dan BPBD serta pihak terkait lainnya langsung berkoordinasi dengan warga melakukan pencarian. Namun hingga Sabtu malam, pencarian terhadap korban dihentikan untuk sementara waktu, dan kembali dilanjutkan pada Minggu pagi, tuturnya melalui sambungan Telepon seluler. (aa)

. . . .
Loading...
Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here