Diduga Lakukan Penistaan Agama, Seorang Pria di Duri Riau Diamankan Polisi

pelaku penista agama diamankan Polsek Mandau

SUMBARTIME.COM-Diduga telah melakukan penistaan terhadap agama melalui akun Facebooknya dan sempat memancing kerusuhan serta amuk warga Duri, Riau dan sekitarnya, seorang pria bernama Marbun Gondrong diamankan Polsek Mandau, Senin (20/08) pagi.

Pria yang diduga telah melakukan penistaan agama dan nyaris menjadi bulan bulanan warga langsung dilarikan ke Polres Bengkalis untuk dimintai keterangan.

Iklan

Dari informasi yang berhasil dikumpulkan, Marbun Gondrong dalam sebuah percakapan di Facebook, sempat menulis jika umat islam itu sama kayak babi, seperti tulisnya. Terang saja, akibat tulisan penghinaan dirinya tersebut, memantik reaksi dan amarah umat islam yang ada di Riau.

Sejumlah Ormas Islam serta elemen masyarakat Duri langsung mendatangi Polsek Mandau dan melaporkan dugaan penghinaan yang dilakukan pelaku.

Menurut Panglima Laskar Melayu Riau Bersatu, Anursyah demi tidak ingin terjadi amuk massa, pihaknya bersama ormas islam langsung melaporkan perbuatan pelaku kepada kepolisian.

Dirinya juga meminta agar aparat bisa menyelesiakan persoalan ini sebaik mungkin menurut peraturan dan perundang undangan yang berlaku, paparnya kepada awak media Senin (20/08) siang.

Sementara itu, pelaku yang diduga ketakutan dan mengetahui dirinya sedang dicari, melalui akun Facebooknya sempat meminta maaf dan mengatakan jika akunnya dibajak oleh orang lain dan mengaku bukan dirinya yang telah melakukan penghinaan terhadap agama tersebut.

Terpisah, Kapolres Bengkalis, AKBP Yusuf Rahmanto, mengatakan jika saat ini terduga pelaku telah diamankan oleh kepolisian dan sedang dilakukan proses pemeriksaan. Untuk itu dirinya meminta agar warga tenang dan tidak terpancing emosi serta terprovokasi, ujarnya.

Kapolres juga mengimbau, agar warga dalam bermedsos untuk berhati hati dan jangan mudah memancing keributan dengan isu Sara, tuturnya mengatakan. (kr)

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here