Di Limapuluh Kota! Tertimpa Pohon Rumah Terbelah, Ibu Kritis, Bocah Perempuan Tewas di Lokasi

lokasi kejadian

SUMBARTIME.COM-Akibat hujan lebat serta angin puting beliung yang menimpa kawasan Kabupaten Limapuluh Kota, Selasa (3/8) sore, puluhan rumah dilaporkan mengalami rusak berat akibat ditimpa batang pohon dan atap rumah diterbangkan angin.

Dilaporkan titik yang paling tragis terdapat di kawasan Koto Baru Simalanggang. Seorang anak yang masih berusia 6 tahun berjenis kelamin perempuan bernama Velicia, dilaporkan tewas meninggal dunia akibat rumah yang dia huni hancur terbelah tertimpa pohon. Sementara ibu kandungnya bernama Helmiza Sisrayeni (38) mengalami patah tulang dan dalam kondisi kritis.

Iklan

Dari informasi yang didapatkan, korban saat peristiwa hujan deras dan angin puting beliung sedang tertidur bersama ibu serta seorang adiknya dalam rumah.

Saat tertidur itulah tiba tiba sebatang pohon yang runtuh serta jatuh menimpa rumah mereka. Akibatnya rumah semi permanen yang tertimpa pohon itu hancur dan terbelah.

Nahasnya, Ibu serta tiga anaknya yang tertidur tidak sempat menyelamatkan diri sehingga mereka menjadi korban. Di laporkan Valicia langsung tewas tertimpa reruntuhan serta sang ibu mengalami patah tulang serta kritis. Sementara seorang anaknya yang lain bernama Samudra (2) dilaporkan selamat.

Terpisah, Kapolsek Payakumbuh, Iptu Imam dan Camat Payakumbuh Jhoni Anto, saat dikonfirmasi, membenarkan peristiwa tersebut. Menurut mereka berdua, saat ini Muspika masing masing masih berada di lokasi mengumpulkan data data, papar mereka berdua di lokasi yang berbeda saat dihubungi awak media. (rd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here