Detik Detik Amruknya BEI Tower II Jakarta

Sumbartime-Mencekam, inilah Insiden ambruknya Mezanin BEI Tower II terekam CCTV. Seperti apa momen mengerikannya? Kejadian itu terjadi sekitar pukul 12.10 WIB, Senin (15/1/2018). Mezanin BEI atap Tower II Bursa Efek Indonesia (BEI), Senayan, Jakarta, roboh. lalu sisa Puing menimpa sejumlah orang yang berada di bawahnya.

Sejumlah korban langsung dievakuasi ke luar BEI. Seorang karyawan di Tower II Bursa Efek Indonesia (BEI), sempat melihat sejumlah mahasiswa berdiri di Mezanin BEI sesaat sebelum ambruk. Mahasiswa tersebut sedang melakukan kunjungan ke kantor BEI.

Iklan

“Mezaninnya itu sudah kayak gitu (ambruk). Saya juga lihat tuh ada tamu dari anak-anak mahasiswa juga yang berkunjung pada berdiri di selasar. Tadi pas saya lihat sebelum ambruk,” ujar Sugeng. Menurut Sugeng, suara selasar jatuh terdengar dari lantai 16 kantornya, seperti suara barang yang jatuh. Suara tersebut hanya terdengar sesaat.

Sesaat setelah Mezanin jatuh, lift di gedung kemudian tidak aktif. Karyawan menjadi panik dan langsung berlarian lewat tangga darurat. Akibat kejadian itu seluruh karyawan BEI di Tower I dan Tower II keluar gedung. Polisi dan satpol PP tanggap mengevakuasi sejumlah korban. Direktur BEI Tito Sulistyo melalui pengeras suara mengimbau karyawan untuk segera menyelamatkan diri karena takut ada kejadian susulan.

Robohnya langit-langit gedung ini terjadi di dekat gerai Starbucks Coffee yang berada di lantai I. Saat ini, petugas keamanan dan kepolisian sudah berada di lokasi dan sudah mengevakuasi orang yang berada di lantai I.

Menurut informasi dari akun Twitter resmi @BPBDJakarta, data sementara menyebutkan hingga saat ini korban luka-luka berjumlah sekitar 30 orang. Kapusdatin Humas BPNP Sutopo Purwo Nugroho menyebut para korban dilarikan ke tiga rumah sakit yakni Rumah Sakit Siloam MRCC Jakarta, Rumah Sakit Pertamina Pusat, dan Rumah Sakit.

 

Sumber:https://www.ngelmu.co

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here