Datangi DPRD Bukitinggi, Umat Islam Tolak Larangan Bercadar di IAIN

DEMO UMAT ISLAM MENOLAK DISKRIMANILISASI CADAR

SUMBARTIME.COM-Ribuan umat muslim sambil berjalan kaki menuju DPRD Kota Bukitinggi, Jumat (11/05) menuntut agar pihak IAIN Imam Bonjol mencabut peraturan larangan bercadar bagi wanita pelaku kampus di sekolah tersebut.

Tidak itu saja, Umat yang tergabung dalam Aliansi Umat Islam Sumatera Barat itu sebelumnya melakukan long march dari Lapangan Kantin tersebut juga meminta agar Rektor serta petinggi kampus yang melakukan diskriminasi terhadap cadar agar dipecat dari IAIN Imam Bonjol Bukitinggi serta kembali mengaktifkan kembali dosen bercadar yang beberapa waktu lalu sempat di skors.

Iklan

Menurut Ketua FPI Sumbar, Buya Busra, sebelum massa melakukan aksi demo ke gedung DPRD Kota Bukitinggi, pihaknya telah coba menyurati pihak IAIN, namun tidak ada tanggapan sama sekali, tuturnya kepada awak media.

Tambahnya lagi, soal pemakaian cadar dalam islam tidak ada larangan malah dianjurkan walau bukan wajib. Jadi persoalan cadar dalam islam itu sudah final dan jelas aturannya, ulas Buya Busra lagi.

Sementara itu, Trismon, salah satu unsur pimpinan DPRD Bukitinggi saat menemui para peserta aksi demo, mengaku menampung aspirasi umat dan berjanji akan segera menindak lanjutinya. (ezi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here