Mengaku Dekat Dengan Perwira, Tipu ASN, Mantan Honorer Pecatan ini Ditangkap Polisi

pecatan honorer kesbangpol padang ini ditangkap polisi

SUMBARTIME.COM-Suganda (33) mantan pegawai honorer Kota Padang, diamankan Polsek Padang Selatan, Jumat (11/050 terkait kasus dugaan penipuan kepada beberapa orang. Tak tangung tanggung, mantan honorer Kesbangpol ini juga nekad menipu TNI dan Polisi seperti akunya kepada aparat.

Menurutnya, aksi penipuan yang dia lakukan selama setahun kepada sejumlah orang dengan berbagai modus dan cara. Salah satu aksi tipu tipunya adalah mengiming imingi korbannya dengan menyetorkan sejumlah uang, maka akan diterima sebagai ASN, bahkan juga bisa menaikan pangkat seorang ASN.

Iklan

Tidak itu saja, kepada korbannya dia juga mampu membebaskan seseorang dari tahanan di karenakan dia dekat dengan sejumlah perwira kepolisian di kota Padang di dalam pengakuannya lagi. Dalam aksi mantan honorer pecatan tersebut, seorang korban pernah dimintai uang sebanyak 10 Juta sebagai syarat untuk melepaskan seseorang dalam tahanan.

Modusnya berpura pura melakukan catting melalui WA dengan Kapolsek Padang Selatan yang foto kapolsek sendiri dia catut tanpa sepengetahuan yang bersangkutan. Namun janji untuk melepaskan saudara korban dari tahanan tidak pernah terbukti sehingga korban sempat melaporkan ke polisi.

Menurut Kanit Reskrim Polsek Padang Selatan Ipda Anjar Maulana kepada awak media, tersangka telah melakukan penipuan kepada 5 orang. Tersangka sudah di intai aparat lebih dari sebulan. Puncaknya Jumat (11/05) tersangka diamankan di kawasan Permindo Pasar Raya Padang dalam sebuah tempat Loundry.

Saat ini tersangka sudah diamankan di Mapolsek Padang Selatan dan masih dilakukan proses pemeriksaan, tuturnya mengatakan. (tim)

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here