Dalam Rangka Keselamatan Penumpang Polres Solok Kota Periksa Urine 30 Sopir Bus

Polisi lakukan tes urine terhadap 30 sopir bus di Solok Kota

SumbartimeSolok-Untuk lebih meningkatkan jaminan keselamatan para penumpang, Satlantas Polres Solok kota, dan BNN kabupaten Solok serta instansi terkait lainnya melaksanakan tes urine terhadap sopir bus  di Terminal regional Bareh Solok, Rabu 7 Maret 2018. Hal hasil dari kegiatan itu lebih kurang sebanyak 30 orang pengemudi bus yang ada negatif menggunakan narkoba.

Dalam kesempatannya itu Kasat Lantas Polres Solok kota, Iptu Rifaizal Samual menerangkan, bahwa kegiatan yang digelarnya itu adalah dalam rangka Operasi Keselamatan Singgalang 2018, yang  bertujuan untuk  memberikan jaminan yang sempurna atas keselamatan  para penumpang bus yang ada, dan dikatakannya tes urine merupakan langkah awal untuk mengantisipasi para supir bus yang terindikasi mengkosumsi narkotika.

Iklan

Dalam pelaksanaan kegiatannya itu, untuk menghinndari kecemasan para penumpang  bus yang ada, sebelum melakukan tes urine tersebut,  terlebih dahulu para petugas menaiki bus dan menyampaikan kepada para penumpang kegiatan yang sedang dilaksanakannya, dan setelah dilakukan tes urine hasilnya negatif para supir mengkosumsi narkotika, ungkap Nya.

Lebih jauh orang nomor satu di Satlantas Polres Solok Kota itu menyampaikan, walaupun telah ditemukan hasil yang negatif terhadap para supir tersebut, namun dia akan tetap meningkatkan kewaspadaan dan melakukan koordinasi dengan BNN kota Solok, dan Kasat Narkoba Polres Solok Kota, serta instasi terkait lainnya demi, dan dipastikannnya kegiatan serupa akan terus dilakukan demi keselamatan penumpang yang berkelanjutan.

Mengakhiri paparan yang disampaikannya, Kasat Lantas Polres Solok Kota menghimbau masyarakat dan para penumpang bus yang ada agar dapat melakulan kerjasama yang baik dengan para petugas, yakni dengan cara mau dan berani untuk menyampaikan informasi apabila diketahuinya ada supir yang mengkosumsi narkotika, dan informasi itu bisa disampaikan dimana saja atau dimana terlihat ada petugas yang berwenang.

” Keselamatan penumpang terletak ditangan para supir, dan jangan takut untuk menyampaikan informasi apabila mengetahui ada supir yang mengkosumsi narkotika ” ungkap Iptu Rifaizal Samual  menghimbaukan.

Dari liputan News Sumbartime.com, pada Operasi Keselamatan Singgalang 2018 yang dilakukan pada Rabu tersebut dilaksanakan oleh Kasat Lantas Polres Solok Kota, Kepala Dinas Perhubungan Kota Solok, Kabag umum BNN Kabupaten Solok, Kepala Jasa Raharja Cabang Solok, unsur Dinas Kesehatan Kota Solok, serta personel dinas terkait lainnya. (Gia)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here