Cuitan Fadlizon Bikin Panas, Tsamara Meradang, Andre Rosiade : PSI Cuman Numpang Tenar

foto dok Antara

SumbartimePolitik-Wakil Ketua DPR-RI Fadlizon kembali bikin panas kuping orang orang pro rezim Jokowi. Politikus Gerindra itu menyebut bila Indonesia mau bangkit, maka perlu pemimpin seperti Presiden Rusia, Vladimir Putin. Dalam cuitannya, Fadli memuji Putin sebagai tokoh visioner hingga berwibawa.

” Klu ingin bangkit n jaya, RI butuh pemimpin spt Vladimir Putin: berani, visioner, cerdas, berwibawa, nggak byk ngutang, nggak planga plongo,” demikian cuitan dari akun @fadlizon, Jumat malam, 30 Maret 2018, kemaren.

Iklan

Tentu saja cuitan Fadlizon tersebut mengundang komentar para politisi yang selama ini mendukung pemerintahan Jokowi. Meski tidak secara jelas menyebut nama, kicauan Fadli Zon tersebut dinilai Ketua DPP PSI Tsamara Amany secara jelas diarahkan untuk melecehkan Presiden Jokowi.

PSI menganggap tweet tersebut melukai hati rakyat Indonesia yang mendukung Presiden Jokowi, ujar Tsamara meradang. Menggambarkan Presiden yang didukung mayoritas rakyat sebagai ‘planga plongo’ pada dasarnya adalah penghinaan yang sama sekali tidak pantas,” tegasnya.

Namun Wasekjen DPP Gerindra asal Sumatra Barat, Andre Rosiade menilai Fadli Zon hanya mengungkapkan sifat-sifat positif dari Presiden Rusia Vladimir Putin. Menurutnya Fadlizon tidak bermaksud ingin melecehkan Kepala Negara Jokowi. Akan tetapi Jelas Andre, Fadlizon hanya meminta agar sifat positif dari Putin wajib ditiru. Untuk itu dia meminta agar publi9k jangan menyalah artikan, tuturnya menandaskan.

Lebih lanjut, Andre juga menilai bahwa partai besutan Grace Natalie tersebut hanya mencari panggung semata. Apalagi bila menilik tahun depan sudah memasuki tahun politik 2019.

“PSI kan pengen numpang tenar terus sama kita. Jadi kan dia tahu partai Gerindra ini insyallah akan jadi partai pemenang Pemilu 2019 kan, jadi dia butuh percepatan untuk populer. otomatis numpang tenar sama Gerindra. Sehingga kalo kita lihat dalam satu bulan ini PSI bisa naik, jadi cuma numpang tenar,” pungkasnya, seperti dikutip dari Tribunnews.com. (bn)

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here