Bikin Resah Warga Kota Pariaman, 35 Pelaku Balap Liar Berhasil Diamankan Tim Gabungan

MOTOR PELAKU BALAP LIAR DIAMANKAN PETUGAS

SUMBARTIME.COM-Lebih kurang 35 motor pelaku balap liar berhasil diamankan tim gabungan Polres Pariaman dan Satpol PP Pariaman pada operasi Penertiban Balap Liar di kawasan Jalan By Pass Desa Kampung Gadang Kecamatan Pariaman Timur.

Razia yang dilakukan oleh 50 aparat gabungan tersebut terjadi pada Minggu (23/2) dini hari sekira pukul 01.00 WIB, berhasil membuat para pelaku aksi balap liar mati kutu dan terjebak dalam kepungan petugas.

Menurut Kasi Penyidik Satpol PP Kota Pariaman Alrinaldi, kepada awak media menjelaskan razia yang dilakukan oleh Tim gabungan untuk menjawab laporan masyarakat Pariaman yang resah atas aksi balap liar yang dilakukan oleh sebagian besar kaum remaja tersebut.

Di jelaskan, razia tersebut berhasil menjaring lebih kurang 35 motor yang yang diduga digunakan sebagai ajang balap liar di Kawasan By Pass Pariaman Timur, ujarnya.

Sebelum melakukan Razia Tim mengadakan Apel Gabungan di Polres Pariaman guna mengatur strategi dalam penertiban sehingga diharapkan maksimalnya hasil razia serta meminimalisir dampak buruk yang berkemungkinan bisa terjadi, mengingat para pelaku balap liar tersebut cukup nekat dan brutal.

Setelah mematangkan strategi tim bergerak dgn 4 armada, 2 mobil Dalmas dan 2 mobil Patroli dan juga beberapa motor anggota berpakaian Preman dan langsung memblokir 4 sisi di jalan dua jalur By. Pass.

Karena seluruh akses lari para pelaku balap liar tersebut telah tertutup maka sebagian besar terjebak dan dapat tertangkap dengan mudah oleh petugas, walaupun ada beberapa yang nekat menerobos blokade yang dibuat oleh petugas gabungan serta berhasil kabur dari Penangkapan.

” Sebagian juga ada yang bersembunyi bersama motornya di dalam rawa-rawa dan sawah sekitar lokasi,” ungkap Alrinaldi.

Balapan liar ini selain melanggar UU No. 22 Tahun 2009 ttg Lalu Lintas juga Melanggar Perda Kota Pariaman No. 10 Tahun 2018 tentang Ketertiban dan Ketentraman Umum, yang mana balap liar ini juga sangat membahayakan bagi penguna jalan lainya termasuk bagi pelaku balap liar itu sendiri.

Semoga dengan penertiban secara Represif yang dilakukan oleh Petugas Gabungan Polres dan Pol PP ini memberikan efek jera sehingga kedepan tidak lagi terjadi, tutupnya. (tim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here