Berkumpul di Tugu Monumen Gempa Padang, Puluhan Aktivis dan Mahasiswa Peringati ‘Hari Kesaktian Setya Novanto’

Ilustrasi Demonstrasi. Sumber Internet

Sumbartime- Puluhan Aktivis, pratiksi hukum, serta mahasiswa pada Senin (2/10) malam berkumpul di depan Tugu Monumen korban Gempa 30 September, Kota Padang. Bukan memperingati peristiwa bersejarah 8 tahun terkait gempa hebat yang pernah menggoncang Kota Padang dan sekitarnya, tapi melainkan dalam rangka memperingati ‘ Hari Kesaktian Setya Novanto’.

Menurut Isa Gautama, Mahasiswa asal GEBRAK UNP Padang, mengatakan kegiatan tersebut sebagai langkah awal para Aktivis serta mahasiswa menolak Korupsi dan menuntut keadailan, ucapnya, kepada awak media.

Iklan

Dia serta beberapa aktivis lainnya menolak akan kemenangan koruptor yang terjadi pada tanggal 29 September 2017 kemaren. ” Tanggal 29 September Kemaren adalah merupakan hari kemenangan dan Kesaktian Setya Novanto. Dan Kami aktivis serta penggiat anti Koruptor menolak semua itu,” tutur Isa Gautama lagi.

Dalam kegiatan yang mereka namakan hari ‘Kesaktian Setya Novanto’ tersebut, diisi dengan penanda tanganan petisi menolak segala macam bentuk pelemahan terhadap KPK. Kami mendukung lembaga KPK untuk menumpas para koruptor, serta mengritisi lembaga Kehakiman yang diduga telah mencedrai nilai nilai hukum itu sendiri, sela Roni Syaputra,  dari Perwakilan LBH Pers. (yendra)

 

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here