Bentrok Antar Fakultas Terjadi di Kampus Unri Pekanbaru

Sumbartime-Bentrok antar Fakultas terjadi di Universitas Riau (Unri) dua kelompok mahasiswa dari fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisip) dengan mahasiswa Fakultas Teknik tersebut saling serang dan saling bakar pada Kamis (5/10) malam.

Dari informasi yang berhasil dirangkum di lapangan, penyebab bentrok tersebut diduga berawal dari perayaan wisuda Fakultas tehnik di areal kampus tersebut. Namun, ditenggarai rombongan arak arakan mahasiswa tehnik yang sedang merayakan wisuda tersebut masuk ke areal fakultas Fisip.

Iklan

Merasa tidak terima dengan ulah mahasiswa Fakultas Tehnik yang dianggap tidak beretika tersebut, maka mahasiswa dari Fisip langsung menegur mereka. Namun tak terima, mahasiswa tehnik membalas teguran tersebut, sehingga terjadilah perang mulut diantara dua kubu tersebut hingga berlanjut dengan bentrok fisik.

Bentrok fisik dua kubu itupun makain membesar sehingga terjadi aksi saling lempar dan saling bakar pada peristiwa Kamis malam itu. Dilaporkan, dari kedua belah pihak terdapat korban luka luka, seorang mahasiswa tehnik mengalami luka memar dibagian kepala akibat lemparan besi, sementara satu orang mahasiswa Fisip tertangkap dan terkepung oleh mahasiswa Tehnik dan menjadi bulan bulanan amuk massa.

Sampai berita ini masuk ke meja redaksi pukul 22.00 WIB, keadaan kampus masih mencekam, terlihat masing masing kubu saling berjaga jaga di depan pintu gerbang Fakultas mereka. (kr)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here