Baku Hantam Antara Pedagang dan Satpol PP Terjadi di Pasar Sukaramai Pekanbaru

BENTROK PEDAGANG VERSUS SATPOL PP

SUMBARTIME.COM-Tiga pedagang yang ikut terlibat bentrokan dengan Satpol PP Kota Pekanbaru, harus dilarikan ke rumah sakit akibat mengalami luka bocor bagian kepala.

Peristiwa itu terjadi pada Selasa (25/2) pagi di kawasan Pembongkaran Tempat Penampungan Sementara (TPS) Sukaramai Trade Centre, Jalan Jendral Sudirman.

Hal itu dikatakan oleh pedagang yang masih berkumpul di loka si pasca rusuh serta bentrok tersebut. Menurut Roni (35) bentrokan pada Selasa pagi tersebut membuat 3 orang pedagang harus dilarikan ke rumah sakit akibat mengalami luka bocor di bagian kepala.

Lukanya para pedagang tersebut, menurutnya akan segera dilaporkan ke pihak berwajib, papar Roni lagi.

Seperti diketahui, Pasar Sukaramai pagi tadi telah dihebohkan peristiwa bentrokan pedagang yang berjualan di TPS Sukaramai Trade Centre dengan aparat Satpol PP. Aksi saling lempar, saling dorong serta saling pukul mewarnai peristiwa tersebut.

Peristiwa bentrokan tersebut dipicu dari kedatangan tim Yustisi untuk melakukan upaya pembongkaran sekaligus pembersihan lokasi. Namun para pedagang yang menghuni tempat tersebut menolak dan menentangnya secara beramai ramai dengan alasan belum adanya keputusan dari atas.

Suasana semakin panas ketika Kepala Satpol PP Kota Pekanbaru Agus Pramono, didorong dan nyaris jatuh di tengah kerumunan pedagang. Saat itulah tiba tiba ricuh terjadi antara pedagang versus Satpol PP.

Salin dorong, serta baku hantam tak bisa dielakan. terlihat juga potongan kayu serta batu bata merah ikut melayang dan berterbangan di atas udara. Beruntung peristiwa bentrok itu cepat teratasi dan kedua belah pihak sama sama dalam posisi saling mundur untuk menghindari korban lebih banyak lagi. (kr)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here