Antisipasi Kriminalisasi Ulama, Satpol PP Padang Panjang Amankan 3 Orang Yang Mencurigakan

gambar ilustrasi

Sumbartime-Berdasarkan laporan warga Kota Padang Panjang, Satpol PP setempat mengamankan tiga orang yang gerak geriknya dinilai mencurigakan di Mesjid Babusalam Bukit Surungan dan Masjid Maimuna Ali Thawaib Putra Padang Panjang, Jumat (16/02).

Warga merasa curiga dengan gerak gerik 3 orang tak dikenal tersebut. Terlebih ketiganya menanyakan keberadaan guru besar dan ulama Padang Panjang tersebut. Untuk mengantisipasi akan rentannya kriminalisasi ulama dan menjadi sasaran tindakan penganiayaan serta pembunuhan, warga sekitar lokasi berinisiatif melaporkan ketiganya ke Satpol PP Padang Panjang.

Iklan

Menurut Kasi Ops Satpol PP setempat, Musbenzakir, kepada awak media menjelaskan, dari hasil intrograsi pihaknya, ketiganya yang diketahui berasal dari Pulau Jawa dan Aceh Selatan tersebut, menanyakan keberadaan guru besar di pesantren Thawalin Putra, dengan motif ingin menuntut ilmu.

Salah satu dari tiga orang tersebut, mengaku telah pergi meninggalkan Aceh Selatan berkelana selama 8 tahun untuk mencari guru serta ulama untuk mengangkat penyakit yang ada dalam tubuhnya. Sementara dua orang lagi, mengaku terdampar di Padang Panjang selama dua hari dan bermaksud hendak pergi ke Duri, Riau.

Namun, dari hasil pemeriksaan menimbulkan kecurigaan aparat lantaran keterangan yang mereka berikan berbelit belit dan tidak singkron. Bahkan dari hasil pantuan, salah satu mereka melakukan gerakan sholat yang tidak lazim di lakukan, ujar Musbenzakir.

Adapun masing masing dari ketiga mereka adalah Seno (43) Asal Banyumas, Zulkifli Latif (58) asal Jakarta dan Amin (28) Asal Aceh selatan, ketiganya dimanakan pada Jumat (16/02) pagi hari. (ezi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here