Angin Puting Beliung Mengamuk di Kabupaten Solok, 6 Bangunan dan 1 Rumah Rusak Berat

sebuah rumah hancur akibat di hantam pohon kelapa tumbang

Sumbartime-Enam bangunan rusak berat dan satu rumah penduduk hancur tertimpa pohon kelapa yang disebabkan oleh hantaman angin Puting Beliung yang mengamuk di daerah Sulit Air, kecamatan X Koto di Ateh, Kabupaten Solok, Sumbar. Dan selain itu amukannya juga merusak bagian atap dan kaca Bank BRI Sulit Air, Minggu 18 Februari 2018 sekira jam 18.00 Wib, sampai berita ini diturunkan belum ditemukan adanya korban namun kerugian diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.

Pasca kejadian yang hampir saja meluluh lantakan nagari Sulit Air itu, terlihat jajaran Polsek X Koto Diateh bersama Koramil X Koto Diateh, perangkat Nagari, serta masyarakat daerah setempat melakukan evakuasi dan mendata seluruh kerusakan dan kerugian warga yang tertimpa musibah.

Iklan
Loading...

Baca : Kerusakan Angin Puting Beliung Daerah Mungka

Kapolres Solok Kota AKBP Dony Setiawan melalui Kapolsek X Koto Diateh Iptu Hendri, saat dikonfirmasi mengatakan, berkat kerja sama yang baik antara semua unsur yang ada, semua masyarakat yang tertimpa musibah telah dievakuasi dan telah berada ditempat yang aman,  namun dikatakannya pihaknya akan terus melakukan pendataan seraya memberikan pertolongan kepada masyarakat tersebut.

Sementara itu Dandim 0309 Solok  Letkol Arh Priyo Iswahyudi melalui Danramil X Koto Diateh Kapten (INF) Raja’i menerangkan, akibat banyaknya pohon yang tumbang akses jalan masyarakat sempat tertutup, namun berkat koordinasi Babinsa Kodim 0309 Solok, Bhabin Kamtibmas Polres Solok Kota, Pemerintah Kecamatan, Pemerintah Nagari, dan warga, hal itu bisa diatasi, meski dalam kondisi hari sudah gelap.

Dan dikatakannya, langkah selanjutnya berdasarkan koordinasi yang telah dilakukannya dengan pihak Polres Solok Kota, tepatnya pada Senin (19/2) pagi nanti,  personel dari Kodim 0309 Solok dan Polres Solok Kota akan diterjunkan ke lokasi, untuk membersihkan sisa sisa dari reruntuhan bangunan dan pohon tumbang,  serta akan melakukan pendataan terhadap apa yang dibutuhkan masyarakat sampai suasana keluarga mereka normal kembali. (Gia)

Baca Juga :  Kerusakan Angin Puting Beliung Daerah Mungka
Loading...
Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here