Akibat Puntung Rokok, Rumah Warga Payakumbuh ini Habis Dilalap Sijago Merah

isi rumah korban warga Padang Tinggi Piliang habis dilalap sijago merah

SUMBARTIME.COM-Peristiwa kebakaran kembali terjadi lagi di Kota Payakumbuh. Kali ini sebuah rumah milik warga bernama Syamsul Abidin (67) yang tinggal di Kelurahan Padang Tinggi Piliang, nyaris jadi abu akibat keganasan si jago merah, Senin (2/12) siang.

Kejadian tersebut dipicu akibat percikan api rokok pemilik rumah saat sedang menyalin BBM jenis premium. Saat itu, Syamsul Abidin yang sedang menghisap rokok sedang memindahkan isi premium dari derigen ke botol ketengan.

Iklan

Saat melakukan aktifitas tersebut, tiba tiba percikan api rokok menyambar premium yang sedang dia salin hingga munculah kobaran api. Awalnya oleh pemilik rumah dengan dibantu oleh warga yang lain berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya. Namun karna di sekitar lokasi penuh dengan BBM jenis premium, usaha yang mereka lakukan itu sia sia dan api makin membesar membakar seisi rumah korban.

Sementara itu, petugas Pemadam Kebakaran Kota Payakumbuh yang dihubungi datang dengan membawa 5 unit armada dan langsung turun berjibaku menjinakan amukan sijago merah. Kurang lebih 30 menit kemudian api berhasil dipadamkan. Tidak ada terdapat korban jiwa dalam musibah tersebut, namun kerugian yang diderita oleh pememilik rumah mencapai Ratusan Juta Rupiah. (rd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here