Ada Penampakan Jejak Harimau di Padang Pariaman

Jejak kaki Harimau di areal perkebunan warga

SUMBARTIME.COM-Warga Nagari Kudu Gantiang, Kecamatan Limo Koto Timur, Kabupaten Padang Pariaman, dihebohkan dengan penampakan jejak kaki Harimau di areal perkebunan dalam beberapa hari belakangan ini.

Belum diketahui secara pasti berapa ekor kemunculan si raja hutan tersebut ditengah pemukiman setempat, namun salah seorang warga bernama Ujang (63), kepada awak media Kamis (2/1) siang, menuturkan jika dirinya bertemu secara langsung dengan hewan buas tersebut.

Iklan

Menurutnya, Senin siang beberapa hari yang lalu sekitar pukul 13.00 WIB, dirinya melihat seekor harimau dengan panjang 1,5 Meter yang sedang berkeliaran di areal persawahan. Lanjut Ujang, kala itu dirinya sedang berteduh di bawah sebuah pondok. Dalam jarak 4 Meter dengan posisi menyamping darinya harimau itu berdiri di areal, ujarnya lagi.

Saat itu Ujang merasa ketakutan dan mencoba memukul atap pondok yang terbuat dari seng dengan harapan si raja hutan itu pergi. Namun bukannya menjauh, tapi harimau tersebut malah menatap dirinya. Setelah berkisaran beberapa menit menatap dirinya, tiba tiba harimau itu pergi menghilang masuk ke dalam semak semak, tuturnya menceritakan.

Sementara itu, Walinagari Kudu Gantiang M. Yunin mengatakan jika fenomena penemuan jejak kaki serta penampakan harimau oleh beberapa warga di daerahnya sudah dilaporkan ke pihak Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Sumbar melalui Babinsa setempat.

Dirinya juga menjelaskan sampai tulisan ini diturunkan belum ada korban serangan dari hewan buas itu baik ternak ataupun manusia, namun ia meminta warga agar berhati hati dengan fenomena kemunculan hewan buas itu di lingkungan mereka. Dirinya juga berharap pihak BKSDA cepat turun ke lokasi untuk mengantisipasi serangan binatang buas tersebut, ujarnya mengatakan. (tim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here