7 Emas 7 Perak dan 7 Perunggu Diraup Kabupaten Limapuluh Kota Pada Porpov XV

SUMBARTIME.COM-Hari kedua sejak dibukanya secara resmi Pekan Olahraga Nasional Propinsi Sumbar ke XV di Padang Pariaman, sampai hari ini Kabupaten Limapuluh Kota sudah mengumpulkan setidaknya 21 medali. Berdasarkan website resmi Porprov Sumbar di http://porprov.padangpariamankab.go.id hingga pukul 15.00 Wib, ke 21 medali yang diraih Limapuluh Kota tersebut terdiri dari 7 emas, 7 perak dan 7 perunggu.

Ke 7 emas yang berhasil diraih itu merupakan kemenangan dari cabor balap sepeda sebanyak 3 emas, cabor senam sebanyak 2 emas, cabor atletik lari putri sebanyak 1 emas dan cabor menembak sebanyak 1 emas.

Medali emas tersebut diperoleh Qorismayu Irwandi Setra sebanyak 2 emas di cabang balap sepeda criterium putra dan individual road race 40 km putra, Aulia Safitri sebanyak 2 emas dari cabang senam all round dan floor wajib. Yulia Utari dari cabang lari 1000 M putri, Azizah cabang balap sepeda criterium putri dan 1 emas dari cabang nembak 10 M air rifle mach team putra.

Sedangkan 7 perak diperoleh dari cabor balap sepeda sebanyak 2 perak, cabor senam 2 perak sisanya masing-masing 1 perak dari cabor atletik, menembak dan wushu.

Untuk perunggu, diperoleh dari cabor soft tenis sebanyak 4 perunggu, sisanya 1 perunggu dari cabor binaraga dan cricket dan senam. Untuk peringkat sementara perolehan medali, Kabupaten Limapuluh Kota berada diurutan 5 besar.

“Harapan kita, Porprov kali ini Kabupaten Limapuluh Kota berada diperingkat 5 besar,” terang Davis Emha Ketua Koni Kabupaten Limapuluh Kota baru-baru ini. Dijelaskan Davis, Kabupaten Limapuluh Kota mengikuti 31 cabang olahraga pada Porprov Sumbar tersebut. Ke 31 cabor itu, melibatkan 417 atlit dan dibantu oleh 147 official. Dari 417 atlit itu, 3 diantaranya merupakan atlit nasional.(rel)

Baca Juga :  Ini Perolehan Medali Porpov XV Padangpariaman 21 November 2018
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here