2 Warga NDB Payakumbuh Diamankan Satresnarkoba

dua orang pelaku narkoba diamankan Satresnarkoba Polres Payakumbuh

SUMBARTIME.COM-Selasa (29/9) Satresnarkoba Polres Payakumbuh mengamankan dua orang terduga pelaku penyalahgunakan barang haram narkoba di dua lokasi serta waktu yang berbeda.

Hal itu dikatakan oleh Kapolres Payakumbuh AKBP Alex Prawira, melalui Kasatresnarkoba Iptu Desneri, pada malam harinya.

Iklan

Menurutnya penangkapan pertama terjadi di kawasan jalan raya Payakumbuh Lintau, tepatnya Nagari Sungai Kamuyang, Kecamatan Luhak, Kabupaten Limapuluh Kota. Seorang pemuda inisial GG (24) warga Kelurahan Nunang Daya Bangun (NDB) diamankan saat sedang berkendara, sekira pukul 14.00 WIB.

Pelaku yang sedang membawa motor jenis Honda Supra Fit warna hitam dengan nomor polisi BA 6901 MT, dihentikan dan disergap oleh tim opsnal resnarkoba Payakumbuh.

Dari badan pelaku, petugas menemukan satu paket kecil narkoba jenis ganja kering yang terbungkus plastik bening yang disimpan di celana pendeknya.

Atas penemuan tersebut,GG langsung dibawa dan digelandang ke Mapolres Payakumbuh untuk proses pemeriksaan.

Selanjutnya beberapa jam setelahnya, kembali satresnarkoba amankan seorang terduga pengedar narkoba jenis sabu inisial N (43) alias Gaek. Dirinya ditangkap di sebuah rumah kawasan Nunang Daya Bangun (NDB), sekira pukul 17.00 WIB.

Saat diamankan, terduga pengedar itu sedang berada di dalam kamr lantai II rumah tersebut. Dari hasil penggeledahan yang disaksikan oleh aparat Kelurahan setempat, polisi menemukan barang bukti 3 paket kecil sabu yang terbungkus plastik putih bening yang tersimpan dikantong celana bagian belakang.

Selain mengamankan barang bukti sabu, polisi juga menyita ponsel milik N alias Gaek merek Samsung warna putih serta uang tunai senilai Rp 100.000- yang diduga hasil dari penjualan narkoba.

Selanjutnya pelaku langsung digiring ke Mapolres Payakumbuh untuk dilakukan pemeriksaan. Saat ini kedua pelaku penyahgunakan barang haram narkotika tersebut telah ditetapkan sebagai tersangka, papar Desneri menjelaskan. (rd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here