Kebakaran Tragis di Kabupaten Solok, 1 Rumah Gadang dan 3 Unit Rumah Ludes, Ditemukan 1 Korban Nyawa

Rumah gadang dan 3 unit rumah lainnya terbakar di Nagari tandang kabupaten Solok

SUMBARTIME.COM-Satu unit rumah Gadang dan Tiga rumah semi permanen ludes dilalap sijago merah, dalam peristiwa kebakaran yang terjadi pada Minggu (23/2) siang, sekira pukul 11.20 WIB di Jorong Parik, Nagari Bukik Tandang, Kecamatan Bukit Sundi, Kabupaten Solok.

Tragisnya dalam musibah tersebut terdapat satu korban nyawa yang ikut terpanggang dalam peristiwa kebakaran tersebut. Korban bernama Asra Hadi (43). Ditemukan tewas terpanggang diantara tumpukan puing puing rumah gadang yang ludes terbakar.

Iklan

Korban yang sehari hari merupakan seorang guru di sebuah SMK tersebut, tewas terpanggang karena tidak bisa menyelamatkan diri saat api membakar bangunan yang terbuat dari kayu tersebut.

Sampai berita ini diturunkan belum diketahui secara pasti penyebab dari kebakaran tersebut. Namun dari informasi warga yang ditemui di lapangan, diceritakan jika masyarakat sekitar melihat kobaran api serta asap hitam sudah membumbung tinggi di atas rumah gadang.

Warga yang panik langsung berdatangan berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya. Namun usaha yang dilakukan warga itu kurang membuahkan hasil, 3 unit rumah yang bersebelahan dengan rumah gadang tersebut ikut dijalari api dan dilalap si jago merah.

Tak berselang lama datang 5 armada mobil pemadam gabungan Kabupaten Solok dan Solok Kota ke lokasi. Setelah sempat berjibaku melawan si jago merah kurang lebih satu jam kemudian, barulah api bisa dipadamkan, papar warga mengatakan. (dei)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here