10 Kotak Suara Hangus Terbakar di Tarusan Pessel

Logistik penyimpanan kotak suara terbakar di kantor camat Tarusan Pessel

SUMBARTIME.COM-Sedikitnya 10 kotak suara yang tersimpan dalam gudang penyimpanan logistik Pemilu di Kantor Camat Tarusan, Pesisir Selatan (Pessel) hangus terbakar.

Peristiwa terbakarnya gudang tempat penyimpanan logistik pemilu itu terjadi pada Senin (22/4) dini hari sekira pukul 01.00. Sampai saat ini aparat Kepolisian masih melakukan penyelidikan dari kejadian tersebut.

Iklan
Loading...

Dari informasi yang berhasil dikumpulkan, di dalam gudang tersebut, terdapat 785 kotak suara, atau 36 ribu kertas suara yang sedang rekapitulasi di Kantor Camat tersebut.

Menurut Ketua KPU Pesisir Selatan, Epaldi Bahar, beruntung peristiwa kebakaran tersebut cepat diketahui, sehingga petugas yang memang berada di lokasi cepat melakukan penyelamatan mengeevakuasi kotak kotak suara yang belum sempat terbakar, paparnya, Senin (22/4).

Sementara itu, Kapolres Pesisir Selatan, AKBP Fery Herlambang menjawab pertanyaan awak media, belum bisa memastikan apakah gudang tempat penyimpanan logistik pemilu itu terbakar atau dibakar.

Namun menurutnya, tim Inafis dari Polda Sumbar saat ini masih melakukan pemeriksaan dan penyelidikan. Yang jelas ujarnya lagi ada dua titik yang terbakar, yakni di aula Kantor Camat dan di dalam Kantor Camat, papar Fery. (tim)

Loading...
Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here