WUJUDKAN PERUMAAHAN GURU DIKNAS PAYAKUMBUH GANDENG BANK BRI

SUMBARTIME.COM-Masih banyaknnya Aparatur Sipil Negara/ASN (Dahulu PNS.red) di jajaran Dinas Pendidikan Kota Payakumbuh yang belum memiliki rumah secara mandiri, mendapat perhatian dari Dinas Pendidikan melalui Bidang PTK, Dinas Pendidikan mengandeng Bank BRI Kancab Payakumbuh untuk menggelar sosialisasi Kredit Pemilikan Rumah (KPR) Sejahtera. Sosialisasi digelar di Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Kota Payakumbuh di Kelurahan Balai Padang Alai Payakumbuh Timur baru-baru ini.

Kepala Dinas Pendidikan, A.H. Agustion membuka langsung Sosilisasi yang diikuti sekitar 127 orang guru itu. Mereka yang mengikuti Sosialisasi adalah guru yang juga merupakan peminat KPR Sejahtera produk BRI. Dari pihak BRI tampak dihadiri Pimpinan Wilayah BRI diwakili stafnya, Tri Intan Permatasari, Kepala Kancab BRI Payakumbuh, Ali Basri yang hadir bersama Mona, Sonya dan Reva.

Iklan
Loading...

Kabid PTK, Dinas Pendikan, Dasril melaporkan bahwa dari dari data yang ada, masih banyak guru yang masih belum memiliki rumah secara mandiri. ” Dalam hidup kita memiliki kewajiban untuk mendirikan sebuah rumah, menyekolahkan anak dan menikahkannya. Salah satu Bidang PTK adalah peningkatan kesejahteraan tenaga pendidik, namun data yang kita punyai, masih banyak guru kita yang masih ngontrak atau numpang di rumah mertua. Secara psikologis ini mesti diantisipasi. “. ucap Dasril.

Ramon Zamora, salah seorang peserta Sosialiasi mengaku terbantu dengan kegiatan yang dilaksanakan tersebut. “Kami sangat bersyukur dengan program ini, kami juga berhasrat punya rumah sendiri. Kabarnya rumah ini bertype 36. Yang jelas, kami ingin punya rumah sendiri,” ungkap Guru di SDN 42 Payakumbuh itu.

Agustion dalam sambutannya mengatakab bahwa pihaknya sangat mengapresiasi guru yang berminat untuk memiliki rumah sendiri. ” Secara pribadi kami sangat apresiasi dengan kemauan para guru. Awalnya yang berminat dan melapor kepada kami hanya sebanyak 30 orang guru, sekarang meningkat menjadi 127. Semoga ini menjadi motivasi dan kami sangat mendukung. Hal ini akan kita bicarakan lanjut dengan piihak BRI.” Sebut mantan Kepala SMK N 1 Payakumbuh itu.

Loading...
Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here