Warga Pessel ini Kaget, Ada Bayi di Teras Rumah

bayi mungil yang ditemukan diteras rumah

SUMBARTIME.COM-Nurilas warga Rawang Gemulau, Nagari Simpang Lama Indrapura, Kecamatan Pancung Soal, Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel) tak menyangka jika salak anjing peliharaannya yang terus menyalak dan tak mau diam pada Minggu (9/1) dini hari sejak pukul 03.00 WIB, berbuah kejutan.

Warga tersebut kaget dan tak menyangka, saat dirinya serta anak perempuannya yang semula ingin bermaksud menyuruh hewan peliharaannya untuk diam, malah menemukan seseosok bayi mungil dalam kondisi tanpa sehelai benangpun terlentang di teras rumahnya, sekitar pukul 03.40 WIB.

Iklan

Mendapati temuan itu, Nurilas dan anaknya segera menyelamatkan sang bayi masuk ke dalam rumah serta langsung memberikan pakaian kepada bayi mungil berjenis kelamin perempuan dan diperkirakan masih berusia seminggu tersebut.

Kontan saja temuan bayi pada Minggu dini hari tersebut membuat warga sekitar geger, setelah Nurilas bersama anggota keluarganya yang lain melaporkan ke perangkat Nagari setempat.

Pagi harinya bayi malang yang diduga sengaja dibuang oleh orang tua kandungnya tersebut langsung diserahkan ke pihak kepolisan yang berkoordinasi dengan pihak Puskesmas Inderapura.

Terpisah Waka Polsek Panso, Iptu Dharmawangsa, membenarkan adanya penemuan bayi yang diduga dibuang oleh orang tua kandungnya dan ditemukan oleh warga di teras rumahnya. Menurutnya sat ini kondisi bayi dalam keadaan normal dan dirawat di Puskesmas Inderapura. Pihaknya juga berkoordinasi dengan Dinas Sosial mengenai calon si orang tua angkat dari bayi malang itu.

Adapun terhadap siapa orang tua kandung dari bayi wanita itu, sampai saat ini polisi masih melakukan pengembangan penyelidikan, paparnya menjelaskan. (ki)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here