Warga Payakumbuh Inginkan Kedua Kepala Daerah Mereka Menjadi Orang ‘Gila’

Sumbartime-Banyak yang kaget saat warga mendatangi lokasi acara Payakumbuh Batuang Festival (PBF), Selasa (28/11) malam yang bertempat di Ruang Taman Hijau (RTH) Jembatan Ratapan Ibuh, Kota Payakumbuh.

Rata rata warga merasa kagum dan takjub, ternyata RTH Jembatan Ratapan Ibu yang berdampingan dengan aliran Batang Agam sungguh indah dan mempesona dan penuh dengan nuansa artistik bila di hiasi dengan lampu lampu warna warni.

Iklan

Foto Facebook Kiriman Yusra Maiza

Pantulan cahaya warna warni yang menyapu aliran air Batang Agam mempunyai pesona tersendiri dari bawah Jembatan peninggalan Belanda pada zaman kemerdekaan dahulu.

Rifki, salah satu warga yang hadir dalam acara PBF pada Selasa (28/11) malam tersebut, disela sela kegiatan acara pergelaran kesenian tersebut, amalh asyik berselfie ria di tepian RTH yang menghadap ke arah aliran Batang Agam. Menurutnya, selama RTH itu dibangun, baru malam inilah pesona taman kelihatan begitu indah dan sedap di pandang mata.

Tak ingin melewatkan momen yang terbilang langka pada malam berhiasnya RTH Jembatan Ratapan Ibu tersebut, Rifki melakukan foto atau selfie yang mengambil latar aliran air Batang Agam yang terkena pantulan cahaya Lampu berwarna warni.

Ternyata aktifitas berselfie ria di RTH dengan mengambil latar aliran air Batang Agam tersebut, bukan hanya di lakukan oleh Rifki seorang, namun rata rata warga banyak mengambil serta memanfaatkan momen langka tersebut.

Dari pantauan awak media di lapangan, rata rata warga yang hadir pada malam pergelaran kesenian PBF tersebut, kaget dan kagum serta tidak menyangka ternyata lahan RTH Jembatan Ratapan Ibu, yang pada malam malam sebelumnya terkesan mati, serta kusam, pada Selasa malam sungguh sangat berbeda, ujar mereka.

Untuk itu mereka berharap, agar kondisi dan suasana malam di RTH pada hari tersebut agar bisa dipertahankan keindahan serta ke artistikan nya oleh Pemko melalaui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan.

Bahkan mereka berharap agar Kepala Daerah mampu menjadi orang ‘gila’ yang kegilaanya melebihi ambisi Ridwan Kamil Walikota Bandung dalam menghiasi wajah kota, sehingga akan menambah Destinasi wisata baru di Kota Payakumbuh, yang berjung pada peningkatan ekonomi masyarakat setempat.

Banyak warga yang meyakini jika Pemko mau serius untuk membenahi RTH Jembatan Ratapan Ibu, maka diyakini ikon Jam Gadang Bukitinggi akan tersaingi dengan Nuansa Indahnya tempat bersantai nan teduh sambil memandang dan mendengar gemuruh air terjun yang dihiasi aneka cahaya warna warni di bawah Jembatan Batang Agam.

Jika ini terlaksana, banyak warga yang meyakini akan lengkap sudah alasan para pelacong yang betah berkunjung ke Kota Payakumbuh, disamping terkenal akan kuliner malamnya, dan ditambah lagi dengan pesona destinasi wisata malam di Tepian Jembatan Batang Agam.

Dan warga Payakumbuh pun berharap dan inginkan agar kedua Kepala Daerah mereka mau menjadi orang ‘Gila’ dalam memujudkan Kota Payakumbuh sebagai kota Destinasi wisata baru yang cukup diperhitungkan. (aa)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here