Wanita Hamil 8 Bulan Asal Bukittinggi Meninggal Karena Positif Covid 19, Ironis Suami Dalam Penjara

gambar ilustrasi

SUMBARTIME.COM-Kabar duka datang dari Bukittinggi, seorang wanita dalam kondisi hamil 8 bulan meninggal dunia akibat positif Covid 19 di RSUP M.Djamil Padang, Rabu (8/4) subuh pagi.

Terkait wanita yang sedang hamil dengan usia 35 Tahun tersebut dinyatakan positif Corona berdasarkan hasil swab yang telah keluar.

Iklan

Informasi dari Walikota Bukittingi, Ramlan Nurmatias, menjelaskan jika pasien tersebut awalnya pada Senin 6 April 2020 kemaren mengalami kejang dan sempat dilarikan oleh warga ke salah satu rumah sakit yang ada di daerahnya.

Namun pada malam harinya kondisinya makin memburuk, yang bersangkutan dilarikan ke M.Djamil Padang. Lebih kurang sehari di rawat, pada Rabu 8 April 2020 pagi, pasien tersebut meninggal dunia. Sementara dari hasil swab pemeriksaan Unand yang keluar sore harinya, pasien dinyatakan positif Covid 19.

Rabu siang, pasien tersebut telah dimakamkan di salah satu Kawasan Agam dengan Protap Covid 19, ungkapnya.

Ironisnya jelas Ramlan lagi, pasien wanita yang sedang hamil 8 bulan tersebut suaminya saat ini berada dalam tahanan polisi akibat tersangkut narkoba. Untuk itu Walikota Bukittinggi itu akan menyelusuri riwayat kontak pasien semasa hidup demi menangkal penyebaran Covid 19.

Ramlan juga menjelaskan dari informasi pihak Polres Bukittinggi saat berada di dalam penjara, suami pasien sudah berbaur dengan 48 tahanan lainnya sehingga perlu di isolasi.

Sementara itu, terangnya lagi saat pasien dilarikan dan dirawat di salah satu rumah sakit Bukittinggi, ada beberapa masyarakat yang mendatangi serta membantu pasien saat di rumahnya serta belasan petugas medis yang melakukan perawatan saat ini telah dilakukan isolasi, tutup Ramlan. (ezi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here