Walikota Riza Didatangi Rombongan Mantan Dirut dan Kepala Stasiun TVRI

SUMBARTIME.COM – Minggu (29/9) malam, Walikota Riza Falepi kedatangan puluhan wartawan senior dari Kota Jakarta. Rombongan disambut di Balairuang Rumah Dinas Walikota. Tamu itu sebagian besar merupakan petinggi-petinggi Televisi Republik Indonesia (TVRI) yang sudah lama berkiprah di dunia pertelevisian indonesia.

Ada Mantan Dirut dan Kepala dari 29 Stasiun TVRI se Indonesia yang datang. Rombongan dipimpin oleh Yasirwan Uyun Ketua Rombongan.

Iklan

Kebanyakan dari tamu Walikota ini sangat menyukai oleh-oleh dari Payakumbuh, apalagi Randangnya yang merupakan makanan terlezat di dunia. Walikota juga diberikan cinderamata oleh tamu spesial ini.

Walikota Riza mengucapkan selamat datang kepada tamu dari yang datang, Riza juga mengatakan selaku kepala daerah dirinya berusaha untuk menyambut rombongan-rombongan wisatawan baik asing maupun wisatawan lokal kalau datang ke Payakumbuh.

“Bagi kami adanya keramahan serta komunikasi bisa memberi kesan yang baik, meskipun kota kita belum seperti Bali, dan Jogja, namun kita berusaha membawa wisatawan mancanegara ataupun lokal untuk mau datang ke Sumbar apalagi Payakumbuh,” kata Riza.

Selanjutnya, Riza juga menyampaikan potensi Payakumbuh terletak pada wisata kulinernya, karena secara geografis, Kota Randang ini tidak memiliki objek alam eksotis, sehingga Payakumbuh mencoba menjadi homebase bagi makanan, hotel, dan tempat untuk orang transit berwisata.

“Biasanya wisatawan-wisatawan yang ke Sumbar kan tujuannya ke Bukittinggi, Nah, sebagai daerah tetangga kita ambil kesempatan disini, memperkenalkan potensi kita berupa kuliner. Jadi meski berwisata di sana, makannya ya di Payakumbuh,” pungkas Riza. (rell)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here