Wali Kota Riza Falepi, Pandemi Tak Hentikan Pembangunan Di Kota Payakumbuh

SUMBARTIME.COM-Pasangan Wali Kota Payakumbuh Riza Falepi bersama Wakil Wali Kota Erwin Yunaz bertekad untuk terus menuntaskan pembangunan infrastruktur berbagai bidang setiap tahunnya, baik proyek pembangunan yang dibiayai dana Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kota Payakumbuh, APBD Provinsi Sumatra Barat, maupun dana dari pemerintah pusat. Semuanya untuk menggenjot kesejahteraan masyarakat di Kota Randang itu.

Pandemi Covid-19 sekalipun tak membuat Riza yang Lulusan S2 Institut Teknologi Bandung (ITB) itu berhenti memberikan pelayanan terbaik bagi warga di kota yang genap berumur 50 tahun pada tahun ini. Pembangunan infrastruktur seperti pemeliharaan jalan, jembatan, air minum, pembangunan saluran irigasi, embung, gedung olah raga, sanitasi, objek wisata baru di kawasan Batang Agam dan lainnya tetap gencar dilaksanakan.

Iklan

Dengan piawai, Riza berangsur-angsur mengubah wajah lingkungan itu dengan membangun kantor bersama Dinas Pendidikan, BPBD, serta Satpol PP dan Damkar. Pembangunan gedung tiga perangkat daerah di jajaran Pemko Payakumbuh, hampir rampung dikerjakan.

Riza Falepi yang sudah menjabat dua priode itu, didampingi Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Payakumbuh, Muslim, Kamis (5/11) lalu, mengatakan pembangunan gedung perkantoran sudah berhasil merampungkan pekerjaan 90 persen yang dibangun mulai 18 Februari 2020 lalu di lokasi arah ke kantor Camat Payakumbuh Utara dan menelan biaya sebesar Rp 6,8 miliar lebih.

Menurut Riza, rencana Pemko Payakumbuh kedepannya pada kawasan Padang Kaduduak ini sebagai kawasan perkantoran selain pasar. Sehingga pasar akan lebih ramai pengunjung, utamanya dari kalangan pegawai. Selain itu, bakal mampu menumbuhkan sentra ekonomi baru khususnya di Padang Kaduduak, Kelurahan Tigo Koto Diate, Kecamatan Payakumbuh Utara.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here