WAKO RIZA HADIRI TABLIGH AKBAR JELANG PEMILU DI M. YAMIN

SUMBARTIME.COM-Walikota Payakumbuh, Riza Falepi, mengungkapkan bahwa selama penyelenggaraan pemilihan umum (Pemilu), kota Payakumbuh pernah mendapatkan penghargaan sebagai daerah dengan penyelenggara pemilu terbaik Nasional. Hal ini sebagaimana disampaikannya dalam sambutan pada acara Tabligh Akbar yang digelar Polres Payakumbuh di Gedung Olahraga M.Yamin, Kubu Gadang, Sabtu (26/1) pagi.

“Bapak dan Ibu, tidak terasa sebentar lagi kita akan menggelar perhelatan akbar pesta demokrasi, pemilihan presiden (pilpres) dan pemilihan legislatif (pileg) di bulan April mendatang.

Iklan

Bahkan kita pernah mendapat pengargaan dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pusat sebagai penyelenggara pemilu terbaik nasional. Ini prestasi dan prediket yang mesti kita pertahankan,” ungkap Riza.

Riza juga menyampaikan bahwa untuk mempertahankan prediket sebagai kota penyelenggara pemilu terbaik tingkat Nasional tersebut mesti dengan kerjasama semua pihak.

“Untuk mempertahankan prediket tersebut, tentu dibutuhkan komitmen dan kerjasama dari semua pihak. Untuk itu, kami berharap kepada seluruh hadirin yang hadir, untuk selalu mawas diri dan selalu mengingatkan anggota keluarga dan masyarakat sekitar, untuk tidak terlalu fanatik berlebihan kepada salah satu calon baik secara nyata maupun di dunia maya.

Jadilah pemilih yang cerdas dan bijak, sehingga pemilu yang aman, damai dan badunsanak bisa terwujud di Payakumbuh,” tegasnya kemudian.

Tingginya antusias warga untuk mengikuti tabligh akbar membuat Walikota berbahagia dengan mengungkapkan rasa syukurnya bahwa masyarakat Payakumbuh menjadi semakin religius.

“Mohon doa juga kepada seluruh pihak agar rencana untuk membangun mesjid Raya di Payakumbuh bisa segera terwujud, sehingga ke depan masyarakat Payakumbuh semakin meningkatkan ketaqwaan nya kepada Allah Ta’ala. Kita juga berdoa semoga daerah kita bisa terhindar dari segala bencana.

Semoga Allah membalas semua amal baik yang kita lakukan,” pungkasnya mengakhiri.

Sementara itu, kapolres Payakumbuh, Endrastiawan Setyowibowo melaporkan bahwa kegiatan tabligh akbar tersebut digelar dalam rangka mewujudkan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) yang kondusif di wilayah hukum Polres Payakumbuh menjelang pemilihan umum.

“Kegiatan ini digelar mensukseskan pileg dan pilpres 2019 yang aman, damai dan badunsanak dalam rangka mewujudkan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) yang kondusif di wilayah hukum Polres Payakumbuh dengan mensukseskan pemilihan legislatif (pileg) dan pemilihan presiden 2019 yang aman, damai dan badunsanak,” lapor Kapolres.

Kemudian,

“Adapun penceramah dalam tabligh akbar ini adalah Ust. Asyam Hafiz, Ust. Hidayatullah dan Ust.Syafriadi. Sedangkan peserta Tabligh Akbar terdiri dari kelompok Yasin, Majelis Taklim, jajaran polres dan masyarakat lainnya,” lanjut Kapolres.

Turut hadir pada kesempatan tersebut ketua DPRD, Yb. Dt Parmato Alam beserta unsur forum koordinasi pimpinan daerah (Forkopimda), Sekretaris Daerah, Amriul, Asisten I dan III Setdako, Yoherman dan Rida Ananda, ketua KPU kota Payakumbuh, ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Payakumbuh, hadirin dan undangan lainnya.(aa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here