Viral di Sosmed, Ada Informasi Soal Penambangan Emas Ilegal di Perbatasan Sumbar- Riau

Sumbartime-Warga Perbatasan Sumbar- Riau gempar dan heboh saat sebuah akun Facebook bernama Yudhi Mai Putra yang mengupload tentang informasi aktivitas penambangan logam mulia (emas) di daerah Tanjung Balik-Lubang Kalam, Kabupaten kampar, Riau.

Informasi yang di unggah tertanggal 15 Januari pada pukul 10.13 WIB tersebut menuliskan sebagai berikut, ”Pemerintahan negara kita Indonesia apakah tidak tau atau purak purak tidak tau tentang penambangan logam mulia di daerah tanjung bolik riau daerah kampar….. Yang penambangannya dukuasai orang orang Cina tidak bisa berbahasa indinesia satupun. Tolong di share berita ini sebanyak mungkin supaya mereka ini tau.
Penambangan ini sudah lama.”

Iklan

Informasi yang di unggah oleh akun bernama Yudi Mai Putra dan mengaku warga asal Payakumbuh di dalam akun Facebooknya tersebut, telah dibagikan oleh para nitizen sebanyak 17.110 kali.

Dalam tulisannya itu, yang bersangkutan juga mengunggah sebuah video dan foto sebuah batu yang banyak didapati logam mulia berwarna kuning keemasan.

Menurutnya, warga setempat (lokasi penambangan) banyak yang tidak tahu ada aktifitas penambangan tersebut. Tulisnya lagi areal lokasi di sekitar bukit nona lubang kolam lama dan warga tidak ada yg boleh masuk ke area tersebut, tulisnya.

Ditambahkan lagi, dirinya mengetahui informasi tentang penambangan logam mulia tersebut dari supir truk miliknya yang juga ikut membawa hasil tambang yang telah berupa batangan dan di packing dalam kotak.

Yudi Mai Putra yang juga mengaku sebagai seorang anggota LSM tersebut, membeberkan jika masyarakat lokal di larang untuk mendekat ke area. Katanya di lokasi di jaga ketat oleh pengawal, tulisnya lagi. (aa)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here