Usai Melayat Warga Payakumbuh ini Cabuli Wanita Disabilitas

tersangka pelaku pencabulan

SUMBARTIME.COM-Seorang warga berinisial Ad (57) alias Buyung, asal Kelurahan balai Jariang, Payakumbuh Timur, Kota Payakumbuh, Kamis (1/10) sore hari sekira pukul 16.30 WIB, diringkus Tim Opsnal Reskrim Polres Payakumbuh.

Buyung ditangkap di kawasan Simpang Tiga Balai Panjang, Limbukan, saat sedang berkendara atas dugaan kasus pencabulan terhadap seorang korban wanita penyandang disabilitas.

Iklan

Informasinya, Buyung telah melakukan dugaan tindakan pencabulan terhadap korban berinisial Ars (34) di sebuah toilet Mushola kawasan Jorong Tanjung Simantuang, Nagari Situjuah Gadang, Kecamatan Situjuh Limo Nagari Kabupaten Limapuluh Kota, pada hari Senin 14 September 2020, kemaren.

Menurut Kapolres Payakumbuh AKBP Alex Prawira, melalui Kasatreskrim AKP M.Rosidi, Jumat (2/10), pelaku yang telah ditetapkan sebagai tersangka diringkus berdasarkan laporan polisi LP /K/279/IX/2020/Res tanggal 14 September 2020, atas dugaan pencabulan terhadap seorang wanita penyandang disabilitas.

Adapun kasus bermula dari tersangka warga Balai Jaring, Payakumbuh Timur, datang pergi melayat kerumah adiknya kawasan Jorong Tanjung Simantuang, Nagari Situjuh Gadang, sekira pukul 11.00 WIB. Saat itu tersangka yang bermaksud pergi melayat tersebut, tiba tiba ingin buang air besar, sehingga dirinya pergi menuju sebuah Toilet Mushola yang tak jauh dari rumah saudaranya.

Sesampai di TKP, tersangka melihat ada seorang wanita yang sedang buang air kecil di dalam toilet dengan posisi jongkok. Melihat pemandangan yang menarik bagi tersangka, timbulah napsu setannya. Selanjutnya korban yang diketahui penyandang disabilitas itu, diseret oleh tersangka keluar dari toilet.

Selanjutnya dengan bernapsu tersangka memegang bagian terlarang atas dan bawah dari korban dan meremasnya. Kurang lebih sekira sepuluh menit aksi pencabulan yang dilakukan tersangka terhadap korban terjadi.

Beruntung tidak sampai menggagahi korban, aksi tersangka kepergok oleh seorang warga. Selanjutnya tersangka berpura pura menyuci kaki, lalu pergi meninggalkan korban.

Saat ini tersangka sudah meringkuk dibalik jeruji besi Mapolres Payakumbuh dan masih dilakukan proses pemeriksaan, tutur Rosidi menjelaskan. (rd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here