Tragis! 5 Perempuan Hanyut Terseret Arus Sungai di Pesisir Selatan, 3 Meninggal 2 Hilang

salah satu korban berhasil di temukan dalam kondisi meninggal

SUMBARTIME.COM-Peristiwa tragis terjadi di Nagari Lubuk Betung Inderapura, Kabupaten Pesisir Selatan, Kamis (26/11) sekira pukul 14.00 WIB. 5 orang perempuan warga setempat yang terdiri dari 4 dewasa dan 1 masih berstatus pelajar terjatuh dan hanyut terseret arus aliran sungai.

Tragisnya, dari 5 orang yang hanyut terseret arus itu, 3 ditemukan dalam kondisi meninggal sudah tdak bernyawa sementara dua orang lagi masih dalam pencarian Tim SAR Gabungan Pesisir Selatan.

Iklan

Dari informasi yang berhasil dikumpulkan, peristiwa bermula dari 5 orang korban bersama rombongan lain baru pulang dari panen jagung di ladang mereka hendak menyeberangi sungai dengan menggunakan rakit ponton (rangkaian derigen yang diikat dengan kawat).

Kondisi saat itu aliran sungai Lubuk Betung dalam kondisi deras. Saat 5 korban serta yang lainnya berada di atas rakit ponton, tiba tiba tali kawat pengikat rangkaian derigen tersebut putus, hingga 5 orang terpeleset dan terjatuh masuk sungai dan hanyut terbawa arus.

Sementara itu seorang pria yang juga ikut berada bersama rombongan, sempat berusaha menyelamatkan istrinya yang ikut hanyut, tak berhasil dan ikut hanyut. namun dirinya beruntung karena terpental di atas pulau tengah sungai.

Sementara itu, Kepala BPBD Pesisir Selatan Herman Budiarto, Kamis 26 November 2020, sore membenarkan peristiwa tersebut. Menurutnya usai kejadian, warga setempat sempat melakukan pencarian dan berhasil menemukan 3 dari 5 korban. Namun kondisi para korban yang ditemukan itu sudah meninggal dunia.

Sementara, dua orang lainnya masih dinyatakan hilang. BBPD PESSEL masih melakukan Pencarian dan Pertolongan untuk melakukan operasi pencarian terhadap korban, ungkapnya.

Adapun 3 korban yang telah ditemukan itu adalah, Imar (50), Eli Murni (40) dan Meysi Mirdeldi (16). Sementara dua korban yang dilaporkan hilang masing masing Minar (51) dan Normi (55), pungkas Herman mengatakan.n (tim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here