Tragedi Danau Tandikek Sawahlunto, Dermaga Ambruk 3 Orang Ditemukan Tewas Tenggelam

TIM SAR gabungan melakukan evakuasi terhadap salah satu korban

SUMBARTIME.COM-Tragedi wisata berakhir dengan petaka terjadi di Kota Sawahlunto, Rabu (26/5) sore, tepatnya kawasan danau Tandikek, komplek Wisata Camping Ground Kandi, Desa Kolok Nan Tuo, Kecamatan Barangin.

7 orang wisatawan yang terdiri dari satu keluarga mengalami nasib nahas dengan terjatuh dan terjun ke dalam danau akibat dermaga yang mereka naiki mengalami ambruk sekira pukul 17.00 WIB.

Iklan

Akibatnya, dari 7 orang yang terjun tersebut 3 ditemukan dalam kondisi tewas meninggal dunia. Sementara 4 orang lainnya masih dalam pencarian Tim SAR.

Hal itu dibenarkan oleh Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Sawahlunto Adriyusman. Menurutnya dari 5 korban yang terjatuh ke dalam danau Tandikek 3 orang yang terdiri dari 2 pria dan 1 wanita telah ditemukan dalam kondisi sudah tidak bernyawa, ungkapnya mengatakan. Namun Adriyusman belum bisa merinci nama nama para korban dalam tragedi dermaga danau Tandikek tersebut.

Sementara itu, dari informasi yang berkembang di sosial media, daftar nama nama korban yang terdiri dari satu keluarga adalah Naomi (3), Shakel (3 ), Luthfi (21 ), Wulan (24), Panyol, Feri, dan Elsa (20).

Informasinya satu keluarga tersebut opada hari kejadian datang berwisata ke danau Tandikek yang terletak di kawasan Komplek Wisata Camping Ground Kandi, Desa Kolok Nan Tuo, Kecamatan Barangin, Kota Sawahlunto. Saat itu sebelum detik detik dermaga ambruk dan roboh, para korban terlihat asyik bermain sambil berselfie di atas dermaga.

Namun malang tak dapat dihindari, sedang asyik berfoto foto, tiba tiba dermaga yang mereka naiki ambruk sehingga ketujuh korban yang terdiri dari satu keluarga tersebut ikut terjun ke dalam danau bekas galian tambang hingga tenggelam. (tim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here