TINGKATKAN SILAHTURAHMI MELALUI BUBER DIHARI KE 14 RAMADHAN 1439 H

SUMBARTIME.COM-Ratusan umat Islam yang terdiri dari rombongan wartawan, KONI, BPBD, dan Damkar Kota Solok, penuhi halaman kediaman resmi wakil walikota Solok, Selasa, 29 Mei 2018, kedatangan mereka taklain adalah untuk melaksanakan berbuka puasa bersama.

Dalam kesempatannya itu wakil walikota Solok,Reinier,ST.MM, mengatakan, selain untuk berbuka bersama, kegiatan itu juga bertujuan untuk meningkatkan uhkruwah islamiah masyarakat kota Solok yang terdiri dari beberapa kelompok yang berbeda.

Iklan
Loading...

Dan diharapkannya, sambil menunggu beduk pertanda telah masuknya waktu berbuka, antara kelompok yang ada dapat mengisi dan bertukar informasi untuk kota Solok kedepannya.

Lebih jauh wakil walikota Solok itu memaparkan, sesuai dengan visi dan misi walikota Solok, yakni akan menjadikan kota Solok sebagai kota beras Serambi Madinah, sangat dibutuhkan dukungan dari semua pihak yang ada.

Sementara itu, sebagai langkah awal  pemerintah daerah setempat telah memiliki program program tersendiri untuk mewujudkan visi dan misi tersebut.

Menurut orang nomor dua dikota Solok itu,  memperbanyak pesantren serta mendirikan rumah Tafis Al Qur’an merupakan salah satu program perioritas yang akan dilaksanakan, dan dalam hal itu, pemerintah telah melaksanakan pembebasan tanah.

Dan selain itu, pemerintah kota Solok juga berencana akan membangun Replika Ka’bah yang akan menjadi penopang daerah tersebut menjadi kawasan kota Islam, serta menjadikan kota Solok sebagai pusat untuk latihan manasik haji atau umroh.

Dari paparan yang telah disampaikannya itu, Reinier mengatakan, visi dan misi untuk menjadikan kota Solok sebagai kota beras Serambi Madinah tidak akan tercapai tanpa adanya dukungan dari seluruh elemen masyarakat yang ada.

Berdasarkan dari pada itu, untuk mencapai tujuan bersama tersebut, sangat membutuhkan kerjasama yang baik yang didasari oleh terjalinnya hubungan silahturahmi dari seluruh komponen masyarakat kota Solok yang ada, ungkap wakil walikota Solok mengakhiri. (Gia)

Loading...
Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here