Tim Puma Kejar dan Tangkap Komplotan Pencuri Mobil di Padang, 1 Pelaku Ditembak

komplotan pencurain mobil

SUMBARTIME.COM-Setelah sempat mengejar komplotan pencurian kendaraan roda empat selama beberapa waktu, Tim Puma Polsek Padang Timur berhasil menangkap dan mengamankan 3 orang pelaku, di kawasan Kota Bukittinggi, Sabtu (9/10) dini hari.

Di laporkan satu dari tiga pelaku saat hendak diamankan sempat melakukan perlawanan dan berusaha kabur dari hadangan, terpaksa dilumpuhkan dan ditembak di bagian kakinya secara terukur.

Iklan

Hal itu dibenarkan oleh Kapolsek Padang Timur AKP Afrides Roema, pada siang harinya. Menurutnya, polisi berhasil mengejar komplotan pelaku pencurian mobil jenis Toyota Twincam warna Hitam dengan nomor polisi BA 1470 BK di kawasan Kota Bukittinggi.

Sedangkan aksi pencurian mobil itu terjadi di kawasan Sawahan Kota Padang, imbuhnya mengatakan. Afrides menjelaskan penangkapan tersebut berawal dari laporan korban yang telah kehilangan mobilnya.

Selanjutnya polisi yang mendapatkan laporan langsung turun ke lapangan melakukan upaya penyelidikan. Dari hasil penyelidikan, dapatlah informasi jika para pelaku kabur membawa mobil curian ke arah Bukittinggi. Selanjutnya dilakukan upaya pengejaran.

Setelah sempat melakukan pengejaran, Tim Puma berhasil menghadang dan menghentikan pelarian para pelaku di Bukittinggi. Saat hendak diamankan, salah satu pelaku mencoba melawan petugas dan berusaha untuk kabur hingga terpaksa dilumpuhkan dengan tembakan terukur.

Saat ini ketiga pelaku masing masing, DA (22), A (19) dan seorang anak bawah umur RA (16) sudah dibawa dan diamankan di Polsek Padang Timur untuk dilakukan proses pemeriksaan, paparnya menjelaskan. (dei)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here