Tiga Mahasiswa UNP Hanyut di Air Terjun Lubuk Hitam, 1 Ditemukan Meninggal

lokasi hanyutnya 3 korban (dok bpbd padang)

SUMBARTIME.COM-Satu dari tiga Mahasiswa Universitas Negri Padang (UNP) yang menjadi korban hanyut terseret air bah di kawasan wisata air terjun lubuk hitam, Kecamatan Bungus Teluk Kabung, Padang, ditemukan dalam kondisi meninggal dunia.

Korban yang diketahui bernama Felisia Honesti (21) mahasiswa jurusan Tehnik Sipil ditemukan tidak beberapa jauh dari titik dirinya hanyut terseret arus bah pada Jumat (26/3) malam sekira pukul 20.00 WIB.

Iklan

Hal itu dikatakan oleh Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Padang, Asnedi. Menurutnya sesaat setelah ditemukan, Tim SAR langsung melakukan evakuasi membawa korban ke Rumah Sakit Bhayangkara Padang.

Asnedi juga menjelaskan jika saat ini pihaknya masih melakukan pencarian terhadap dua orang korban hanyut lagi dengan identitas masing masing, Farulian (21) dan Dela (21), ujarnya mengatakan.

Sebelumnya seperti diketahui, pada Jumat 26 Maret 2021 sore hari, telah dilaporkan adanya 3 orang Mahasiswa UNP hanyut terseret arus bah di kawasan wisata air terjun Lubuk Hitam.

Rombongan Mahasiwa yang berjumlah 16 orang tersebut bermaksud melakukan aktifitas mandi mandi di lokasi. Saat rombongan menaiki satu persatu tingkatan air terjun di lokasi, cuaca kurang bersahabat dengan kondisi hujan gerimis.

Saat rombongan sampai di tingkat ke 3 air terjuan, tiba tiba air sungai membesar. Diwaktu yang bersamaan ada 4 mahasiswa yang berada di tepi sungai bermaksud hendak menyeberang.

Tak ayal air bah yang datang secara tiba tiba langsung menyeret ke empat mahasiswa yang berada di tepian tersebut hingga masuk ke dalam sungai. Satu dari korban yang masuk ke dalam sungai berhasil diselamatkan anggota rombongan lainnya. Sementara 3 korban lagi hanyut terbawa arus bah. (dei)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here