Program Baznas Kota Solok, Bantu 238 Orang

SUMBARTIME.COM-Dalam Program Baznas Kota Solok Tahun 2021 bulan maret Wali Kota Solok Zul Elfian menyerahkan bantuan tambahan modal usaha, konsumtif, pendidikan, gharimin, biaya berobat, dan rehab rumah, untuk masyarakat kurang mampu di Kota Solok.

Dalam pengantar Ketua Baznas menyampaikan jumlah penerima zakat pada hari ini sebanyak 238 orang dengan rincian 106 penerima produktif, 98 orang Komsumtif , 14 Orang Kesehatan , 2 orang Ghrimin, Perbaikan rumah 2 Orang , 1 Orang Ibnu Sabil dan 15 Orang Pendidikan jadi total Biaya yang di berikan oleh Baznas Kota Solok berjumlah Rp. 144.550.000.

Iklan

” Tentunya kita bersyukur kepada allah atas rezeki yang allah berikan ini, untuk penerima zakat di Kota Solok dengan syarat surat keteraangan tidak manpu dan lebih penting lagi Sholat Lima waktu.

Selain itu , Kepala Kemenag Kota Solok yang di wakili oleh Irawadi Uska mengatakan dalam surat az zariyat yang ke 51 ayat yang ke 19 pada harta orang kaya itu orang ada hak orang miskin yang meminta minta dan orang miskin yang tidak pernah meminta .

Dengan tafsir nya Ada orang miskin yang memperlihatkan kemiskinan dan ada orang miskin tidak jelas miskinya, ini yang jarang terdekteksi oleh kita.

Zakat itu bukan hanya ibadah syar i kewajiban orang kaya itu lepas, bukan seperti itu aja, ialah potensi ibadah sosial terbesar saat campur tangan pemerintah dalam pengelolan zakat sangat di butuhkan bahkan hukumnya wajib.

Seandai kemiskinan berbentuk manusia akan aku bunuh kata ali bin abi talib , begitulah semagat islam memotivasi bagai mana umatnya tidak boleh terlantar, hindarkan lah aku dari kehinan dan kefakiran,”tutupnya

Sementara itu, anggota DPRD Kota Solok Taufiq Nizam sesunguhnya allah menciptakan di atas bumi ini serba dua ado laki ado perenpuan dan ado kaya dan ada miskin kata penerima zakat tapi Taufiq membantah, itu salah, baca surat An Najm ayat ke 48.

Sesungguh allah memberikan kekayaan dan kecukupan jadi tidak ada miskin jangan merasa miskin, munkin secara ekonomi kita sedikit dibawah,”ujarnya

Namum secara pada hakikat kita tidak ada yang miskin barang siapa yang beriman kepada allah , allah akan kuat dia allah cukupkan ia, siapa beriman penduduk suatu negeriallah akan datangkan rahmat dari langit dan bumi, yang miskin itulah sebenarnya ada didada dan dalam jiwa kita.

Selain itu, sepanjang allah berikan kekuatan kesehatan kesempatan untuk berkerja itu adalah kekayaan sesungguhnya Jalani hidup dengan iman dan taqwa berprasangka baik pada allah , sebab kehedak allah tergantung bagaimana prasangka hamba nya.

Sejalan dengan itu, Wali Kota Solok Zul Elfian menyampaikan kita telah banyak menerima nikmat allah dengan begitu mari kita bersyukur, dan tidak mampu kita untuk menghitung dan patas bersyukur , dengan harapan berkenan allah menambah nikmatnya.

Pertama mari syukuri bukan jumlah tapi berkahnya yang penting ,rezeki allah yang mengatur itu, sudah dijamin allah dan membawa kedamai dan ketentraman .

Kemudian jaga iman yang telah di berikan ini nikmat yang paling besar, syarat bahagia itu ternyata iman kepada allah, dan iman bisa naik dan bisa turun dan bisa naik karena taat kepada allah.

Pesan Wako kepada yang menerima zakat dekatkan anak kepada allah yang memilihara dan beri rezeki itu allah , dunia adalah sementara dunia bukan tempat tinggal tapi yang akan kita tinggalkan,” tutupnya. ( YON )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here