Tertangkap Menjambret, Polisi Pecatan Babak Belur Dihajar Massa

jambret yang tertangkap warga

SUMBARTIME.COM-Mantan Polisi yang sudah dipecat babak belur dihajar massa saat dirinya tertangkap warga setelah melakukan aksi penjambretan terhadap seorang wanita inisial AW (45) di kawasan Jalan WR Supratman, Kelurahan Suka Maju, Kecamatan Sail Pekanbaru, Riau, Rabu (27/12) malam, sekira pukul 19.45 WIB.

Polisi pecatan inisial DA (32) warga Perumahan Masmur II Tulip IX, Kelurahan Sidomulyo Barat, Kecamatan Tampan, yang pernah berdinas di Polres Indragiri Hulu Riau tersebut harus mempertanggung jawabkan perbuatan atas aksi yang dilakukannya dan kini mendekam di tahanan Polsek Limapuluh.

Iklan

Dari informasi yang berhasil dikumpulkan, pelaku melakukan aksinya terhadap seorang wanita yang sedang berboncengan dengan anaknya di kawasan jalan lokasi kejadian.

Pelaku yang mengendarai sepeda motor jenis Honda Beat warna merah Nopol BM 3193 TX, dan telah membuntuti korban cukup lama berhasil merenggut paksa dompet korban.

Dari arah belakang pelaku berhasil merampas dompet korban dan langsung kabur melarikan diri. Namun korban tidak terima atas kejadian yang menimpa dirinya, berteriak minta tolong mengundang sehingga perhatian warga.

Sementara, salah satu personil Satpol PP Kota Pekanbaru yang tak jauh dari lokasi kejadian, saat mendengar teriakan korban, langsung melakukan pengejaran terhadap pelaku dengan sepeda motornya.

Di kawasan Jalan Ronggowarsito, personil Satpol PP tersebut berhasil mengejar pelaku dan langsung menabrakan motornya ke motor pelaku, sehingga pelaku langsung jatuh tersungkur.

Saat pelaku terjatuh itulah datang sejumlah warga, dan tanpa basa basi langsung melayangkan bogem mentah terhadap dirinya. Tak tahan menerima pukulan warga, pelaku langsung berteriak jika dirinya seorang polisi.

Alhasil warga pun menghentikan aksi main hakim mereka, selanjutnya pelaku langsung diserahkan ke Polsek Limapuluh.

Terpisah Kabag Humas Polresta Pekanbaru, Ipda Budhia, membenarkan peristiwa aksi penjambretan tersebut. Namun kepada awak media dirinya membantah jika pelaku merupakan seorang anggota Polisi.

Menurutnya, setelah di cek ke Polres Indragiri Hulu, pelaku merupakan mantan polisi yang sudah cukup lama dipecat karena memiliki catatan buruk sewaktu berdinas, papar Ipda Budhia mengatakan. (kr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here