Terlibat Kejar Kejaran Dengan Polres Sijunjung, Satu Unit Mobil Pencuri Rebah Kuda, 1 Tewas 2 Luka Luka

Salah satu mobil pelaku pencurian yang mengalami kecelakaan

SUMBARTIME.COM-Bak seperti film laga, Satreskrim Polres Sijunjung terlibat kejar kejaran dengan pelaku pencurian rel kereta api, Kamis (29/11) dini hari sekira pukul 02.15 WIB.

Akibat kejar kejaran tersebut mobil yang dipergunakan oleh tiga pencuri mengalami kecelakaan dan rebah kuda, hingga satu diantara tiga pelaku inisial PB (27) warga Bingkuang Jorong Kapalo Koto Kenagarian Saok Laweh, Kecamatan Kubung, Kabupaten Solok, yang bertindak sebagai sopir tewas di rumah sakit. Sementara dua orang pelaku lainnya masing masing DS (20) serta TH (38) mengalami luka luka serius.

Iklan
Loading...

Sementara pelaku lainnya dengan menggunakan mobil lain berhasil kabur dari kejaran polisi.

Menurut Kapolres Sijunjung, AKBP Driharto,SIK. Ketiga pelaku pencurian besi rel kereta api tersebut kabur saat petugas mengejarnya dengan menggunakan mobil jenis Grand Max Pick Up Nopol BM 8906 TS.

Para pelaku tersebut melancarkan aksi pencuriannya di kawasan Jorong Kapalo Koto, Kenagarian Padangsibusuk, Kecamatan Kupitan, Kabupaten Sijunjung dengan menggunakan dua unit mobil Grand Max.

Saat anggota Polsek IV Nagari  mendapatkan laporan dari warga, petugas langsung bergerak ke lokasi. Namun sesampai di lokasi, saat melihat kedatangan polisi para pelaku langsung kabur, sehingga terjadilah kejar kejaran.

Untuk menghalangi mobil polisi yang mengejar pelaku membuang sebagian potongan besi rel kereta ke tengah jalan. Namun para pelaku yang kabur ke arah Tanah Badantung, sesampai di kawasan jalan raya Jorong Siibisir Nagari Timbulun Kecamatan Tanjung Gadang, salah satu mobil mereka kecelakaan dan rebah kuda, sehingga satu dari tiga penumpangnya tewas.

Aparat sempat melarikan ketiganya ke RSUD Sijunjung, namun baru saja sampai di rumah sakit salah satu pelaku yang bertindak sebagai sopir tewas tak tertolong, papar AKBP Driharto.

Sementara barang bukti yang berhasil dimankan adalah 14 batang potongan besi rel kereta api masing masing sepanjang 2 meter. Satu unit mobil yang digunakan pelaku. Sedangkan satu mobil lagi yang berhasil kabur saat ini masih dalam pengejaran kepolisian. (jp)

Loading...
Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here