Terkait Temuan Pabrik Miras Oplosan, Diproduksi di Payakumbuh, Diedarkan di Pekanbaru

Miras oplosan berbagai merek

SUMBARTIME.COM-Polres Payakumbuh berhasil membongkar serta menggerebek sebuah pabrik miras oplosan dari berbagai merek seperti Mc Donal, Red Wine, Columbus, Asoka, Mansion House, Anggur Merah, Vodca serta merek lainnya di kawasan Kelurahan Padang Tinggi Piliang, Payakumbuh Barat, Kota Payakumbuh, Kamis (12/04) siang, sekira pukul 13.45 WIB.

Lebih kurang 6 ribu botol miras yang terdapat dalam ratusan kardus siap edar serta sejumlah bahan baku dan racikan berhasil disita pada penggerebekan tersebut. Sementara 8 orang termasuk anak dari pemilik pabrik oplosan itu ikut diamankan oleh polisi di pabrik yang disamarkan sebagai tempat penampungan buah buahan.

Iklan

Menurut Kabag Ops Polres Payakumbuh yang memimpin penggerebekan, Kompol Basrial, kepada awak media, Kamis (12/04) siang di Mapolres, menyebutkan saat ini kedelapan orang pekerja pabrik oplosan itu sudah diamankan. Diketahui dari hasil pemeriksaan awal, pemilik pabrik oplosan itu tinggal di Pekanbaru, Riau, tuturnya.

Adapun ribuan botol miras oplosan tersebut berdasarkan pengakuan para pelaku diedarkan di wilayah Pekanbaru. Payakumbuh hanya sebagai lokasi memproduksi saja, terang Kompol Basrial lagi.

Namun walaupun demikian, polisi masih tetap melakukan penyelidikan mendalam dengan melibatkan pihak BPOM sebagai tim ahli penilai bahaya atau tidaknya ribuan miras oplosan tersebut dipasarkan, pungkasnya mengatakan. (aa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here