Tanah Kerukan Proyek Rumahan Terban dan Menimpa Rumah Warga di Limapuluh Kota

tanah galian proyek terban dan longsor timbun rumah warga di Limapuluh Kota

SUMBARTIME.COM-Satu rumah milik warga, satu Mushola, satu pabrik rumahan pembuat tahu goreng serta dua sepeda motor tertimbun longsoran tanah galian yang terban dari proyek perumahan Kawasan Nagari Gurun, Kecamatan Harau, Kabupaten Limapuluh Kota, Sabtu (23/06) pukul 15.20 WIB.

Sampai berita ini diturunkan dua unit sepeda motor milik warga di kabarkan masih tertimbun oleh material longsor proyek galian perumahan dan masih dilakukan usaha penarikan.

Iklan

Sementara itu Tuniah (68) ibu tua salah satu pemilik rumah yang terkena longsoran dipastikan untuk sementara waktu tidak bisa lagi menghuni rumahnya bersama anggota keluarganya yang lain akibat kejadian.

Bahkan Tuniah dan satu orang warga lagi juga ikut dibawa ke Puskesmas terdekat untuk mendapati perawatan karena mengalami cidera dan luka luka pada musibah tersebut.

Dari informasi yang berhasil didapatkan setelah beberapa waktu dari kejadian, longsoran itu akibat runtuh dan terbannya tanah galian proyek perumahan yang sedang dikerjakan oleh sebuah perusahaan swasta. Terlihat dua unit alat berat untuk pengerukan tanah berada di lokasi.

Sementara itu, Kapolres Limapuluh Kota AKBP Haris Hadis yang turun ke lokasi pada peristiwa kejadian, melalaui Kasatreskrim AKP Anton Luther kepada awak media dirinya akan segera memanggil pengembang proyek perumahan tersebut untuk dimintai keterangan.

Menurutnya kuat dugaan kuat dugaan jika musibah tanah longsoran yang menimpa warga sekitar akibat kurangnya pengamanan serta pengawasan pekerjaan hingga menyebabkan kecelakaan yang merugikan warga sekitar, ujarnya. (aa)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here