Sosok Datuak Safar di Mata Milenial Limapuluh Kota

SUMBARTIME.COM-Meski berasal dari kalangan politisi senior, calon Bupati Limapuluh Kota, Safaruddin Datuak Bandaro Rajo, tetap mendapatkan tempat di kalangan milenial. Sosok yang akrab dipanggil Datuak Safar itu dinilai sebagai tokoh yang juga dekat dengan generasi milenial Limapuluh Kota.

“Tokoh yang satu ini memang luar biasa di mata kami. Sosok tauladan nan sederhana, tokoh inspiratif, dekat dan akrab dengan masyarakat, politisi lintas zaman segudang pengalaman dan prestasi. Kami memanggilnya Apa menandakan tidak ada jarak antara kami kaum milenial dengan beliau,” ujar Tokoh Milenial Limapuluh Kota, Zulfadhli, Rabu (14/10).

Iklan

Menurut Fahdli, perjalanan hidup Datuak Safar dapat menginspirasi bagi siapa termasuk generasi milenial. “Beliau melakoni jabatan publik mulai dari tingkat jorong sampai pimpinan DPRD.

Duduk berkali-kali sebagai anggota dewan mulai dari kabupaten hingga provinsi merupakan bukti shahih bahwa beliau tokoh yan mengakar dan dekat dengan masyarakat,” tuturnya.

Dikatakan Fadhli, Datuak Safar merupakan sosok yang tepat untuk memimpin Limapuluh Kota ke depan. “Beliau satu-satunya calon Bupati Niniak Mamak. Insya Allah beliau mengerti seluk-beluk adat istiadat Luak Limopuluah. Paham akan agama karena mustahil niniak mamak tidak paham dengan adat nan sabana adat,” pungkasnya. (rd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here