Songsong Program Sekolah Berbudaya Mutu, Diknas Solok Lakukan Sosialisasi

Sumbartime-Menyonsong program Sekolah Berbudaya Mutu yang dicanangkan oleh
Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI, dinas Pendidikan Kota Solok melaksanakan Sosialisasi yang diikuti oleh dua puluh sekolah dasar (SD) yang ada dikota Solok.

Sosialisasi terkait dengan Sekolah Berbudaya Mutu tersebut, dilaksanakan Kamis 05 Oktober 2017, di Aula dinas pendidikan kota Solok, dan dibuka oleh pimpinan instansi tersebut Drs. H. Dodi Osmon Msi, serta turut dihadiri oleh Widia Iswara dari Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP).

Iklan

Disela kegiatan itu, kepala dinas pendidikan kota Solok mengatakan, didalam menggalakan program sekolah berbudaya mutu tersebut, Kementrian pendidikan dan kebudayaan RI juga melakukan pengawalan terhadap program yang ada, yakni dengan cara melakukan pemilihan sekolah model terbaik atau sekolah berbudaya mutu.

Penilai yang akan dilakukan meliputi tentang mutu sekolah secara keseluruhan (Whole School), diantaranya, budaya mutu pembelajaran, budaya mutu ekstrakurikuler kesenian, budaya mutu manajemen berbasis sekolah dengan lingkungan yang sehat dan bersih, serta budaya mutu pengelolaan perpustakaan sekolah.

Terwujudnya Sekolah berbudaya mutu akan melahirkan prilaku siswa atau siswi yang baik, yang dilengkapi dengan kekayaan ilmu yang dimilikinya, sementara itu, secara fisik sekolah juga akan memiliki sarana dan prasarana sekolah yang memadai untuk mendukung proses pembelajaran intrakurikuler dan ekstrakurikuler, serta terlaksananya manajemen sekolah yang baik, papar Kadis Pendidikan kota Solok mengakhiri. (Gia)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here