Setelah Berhasil Bobol ATM Milik Korban Puluhan Juta, Ibu Rumah Tangga dan Tetangganya Dibekuk Polsek Harau

Polsek Harau gera konfrensi pers terkait pembobolan ATM

SUMBARTIME.COM-Setelah nyaris berhail membobol ATM seorang korbannya hampir 90 Juta Rupiah, ibu rumah tangga muda inisial RM (26) dan seorang teman prianya inisial IN (50) dibekuk Tim Opsnal Polsek Harau, Kamis (6/09).

RM warga asal Koto Panjang Lampasi ini ditangkap di rumah orang tuanya di Jorong Ketinggian, Nagari Sarilamak, Kabupaten Limapuluh Kota. Sementara IN yang bertetangga dengan orang tua Rm diamankan saat sedang bersantai.

Iklan

Menurut Kapolres Limapuluh Kota AKBP Haris Hadis, melalui Kapolsek Harau, AKP Harry Putra, penangkapan berawal dari laporan korban bernama Khairul (49) alias Ujang yang kehilangan uang dalam ATM nya yang diduga keras dikuras oleh kedua tersangka berdasarkan rekaman CCTV dari pihak Bank Nagari.

Awalnya menurut pengakuan pelaku dia kehilangan dompetnya saat berada di warungnya. Di dalam dompet tersebut terdapat sejumlah uang ,surt surat berharga serta ATM miliknya pada 25 Agustus 2018 kemaren.

Beberapa hari kemudian saat dirinya mencoba untuk berkonsultasi dengan pihak Bank, Terkait hilangnya kartu ATMnya, korban merasa kaget dan panik saat mendengar informasi dari pihak Bank jika uang yang ada dalam ATM nya tersebut telah beberapa kali ditarik tunai.

Kaget uang yang tabungannya telah diambil seseorang lalu korban meminta pihak Bank untuk melacak siapa pelaku penarikan uangnya tersebut. Setelah melihat hasil rekaman CCTV korban kaget dan mengenali ciri ciri pelaku yang menguras ATM nya tersebut.

Tidak membuang waktu, Kamis (6/09) korban langsung melaporkan ke Polsek Harau terkait pencurian uang miliknya yang terdapat dalam ATM dengan membeberkan ciri ciri pelaku. Tidak menunggu waktu lama, kurang dari 24 jam, polisi berhasil membekuk kedua tersangka dan menggelandangnya ke Mapolsek Harau.

Dari hasil pengakuan pelaku RM, dirinya mengaku telah mencuri dompet milik korban saat berada di warung korban. Saat pelaku memeriksa dompet korban dirinya menemukan ATM yang terbungkus di dalam plastik lengkap dengan nomor PIN nya.

Karena RM gaptek dan tak mengerti cara penarikan uang di mesin ATM, dirinya meminta tetangganya IN untuk mengambil dan mencairkan uang tersebut. Oleh IN, dirinya menyanggupi pengambilan uang tersebut dan pada penarikan pertama dia berhasil membobol ATM milik korban dengan sejumlah uang sebanyak 35 Juta Rupiah.

Selanjutnya kepada RM, IN memberikan sebanyak 17 Juta Rupiah sedangkan sisanya dia libas sendiri. Selanjutnya kepada RM, IN mengaku jika uang yang ada dalam ATM korban telah habis, namun diam diam dia melakukan penarikan uang hingga total yang dia tarik lebih dari 80 Juta an Rupiah, papar AKP Harry panjang lebar. (aa)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here