SEORANG MUALAF DAN 300 ORANG KAUM DHUAFA JALANI SUNATAN MASAL

Sunatan Massal

SUMBARTIME.COM-Lebih kurang sebanyak 300 orang kaum Dhuafa dan 1 orang remaja 16 tahun yang baru masuk agama Islam, mengikuti sunatan masal gratis, Rabu, 11 Juli 2018, di Sport Hall Tanjung Paku Kota Solok.

Kegiatan sosial itu digelar oleh Pemko Solok bekerja sama dengan organisasi Indo Jalito Jakarta yang merupakan sebuah organisasi yang dikemas oleh perantau perempuan kota Solok yang ada di daerah Jabodtabek.

Iklan
Loading...

Terlihat pada waktu itu Walikota Solok Zul Elfian,SH.M.Si, ikut turun tangan untuk memberikan semangat kepada para peserta yang mayoritas masih bersifat cengeng atau kekanak Kanakan karena pada umumnya mereka masih berumur 9 tahun kebawah.

Dalam kesempatanya itu, walikota Solok mengatakan, bahwa anak anak itu merupakan perwakilan dari kelurahan yang ada dikota Solok, dan sasaran kegiatan sosial itu ditujukan kepada anak anak yang hidup dalam keluarga kurang mampu.

Dalam pelaksanaannya, pemerintah kota Solok menyediakan seluruh peralatan dan tenaga medis yang dibutuhkan untuk menangani para anak yang akan khitanan, sementara itu kebutuhan lainnya termasuk uang saku untuk para anak anak ditanggung oleh organisasi Indo Jalito.

Disela kegiatannya itu, Walikota Solok juga menyampaikan apresiasi kepada organisasi Indo Jalito yang telah menunjukan kepeduliannya kepada kampung halamannya sendiri, dan diakuinya, bahwa kegiatan sosial itu merupakan kegiatan sosial rutin tahunan yang dilaksanakan oleh Indo Jalito, ungkap Zul Elfian.

Sementara itu sebelumnya ketua Organisasi Indo Jalito, Nuning Hardiman menyebutkan, selain sunatan masal, kegiatan sosial lain yang dilakukannya adalah berupa pemberian bantuan untuk Mushola yang ada di kota Solok.

” Ini adalah wujud dari kecintaan kami kepada kampung halaman kami sendiri, dan inilah salah satu cara bagi kami untuk membantu masyarakat yang ada ditanah kelahiran kami ” tutur Nuning mengakhiri.

Dari liputan Sumbartime.com, disela kegiatan sunatan masal tersebut para orang tua juga dimanjakan dengan penampilan musik yang bernuansakan religi yang dimainkan oleh mahasiswa ASKI Padang Panjang, dan ikut hadir pada kegiatan itu, Ketua TP PKK Kota Solok Ny.Zulmiyetti Zul Elfian, Ketua GOW Kota Solok Ny.Elfia Reinier, Ketua Dharma Wanita Kota Solok Ny.Ria Rusdianto, serta Kepala OPD terkait. (Gia)

Loading...
Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here