Selamat HPN, Hindari Hoaxs Jaga Profesionalitas @ By : Riza Falepi

Walikota bersama anggota Balai Wartawan Luhak50

SUMBARTIME.COM-Saat ini jagat media mainstream, jagad media arus utama, menghadapi tantangan yang sangat besar dengan hadirnya media sosial. Media sosial menjadi kegandrungan baru yang luar biasa.

Digitalisasi proses komunikasi membuat setiap orang, setiap individu kini bisa menjadi produsen berita. Semuanya bisa memberitakan apa yang dia lihat, apa yang dia alami. Setiap saat di media sosial kita kebanjiran berita. Ada berita yang obyektif, yang aktual, ada yang kritik yang baik, tapi ada juga berita bohong, hoax, yang mengganggu akal sehat kita.

Iklan
Loading...

Oleh sebab itu, kita berharap media media mainstream, harus mampu meluruskan hal yang bengkok, menjernihkan kekeruhan yang terjadi.

Sebagai media arus utama, media mainstrem tidak boleh luntur dalam menjunjung tinggi etika jurnalistik, yang menuntut faktualitas, yang menuntut obyektivitas, yang menuntut disiplin dalam melakukan verifikasi.

Secara umum, sebagai Walikota Payakumbuh, saya sangat mengapresiasi kinerja kawan kawan yang bergelut di bidang jurnalistik. Sebab banyak raihan serta capaian pembangunan di Kota Payakumbuh yang tersiarkan dengan kehadiran para awak media di Kota yang kita cintai ini.

Pada akhirnya, Selamat Hari Pers Nasional untuk para insan wartawan khususnya di Kota Payakumbuh. Teruslah jaga Indepedensi serta profesionalitasnya. Hindari Hoaxs agar pesta demokrasi yang akan datang sebentar lagi berlangsung aman dan lancar.**

*Penulis Walikota Payakumbuh

tag# Humas Protokoler

Loading...
Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here