Sekdako Ingatkan Aparat Kelurahan Bekerja Dengan Hati, Tinggal di Payakumbuh Berhak Mendapatkan Bantuan

gambar ilustrasi

SUMBARTIME.COM-Sepertiga dari total jumlah penduduk Kota Payakumbuh (44 ribu jiwa) akan mendapatkan bantuan terdampak ekonomi akibat wabah Covid 19.

Hal itu dikatakan oleh Sekdako Payakumbuh Ridha Ananda kepada awak media, Senin (13/4) malam melalui sambungan telpon seluler. Menurutnya bantuan yang akan diberikan bagi warga yang terdampak yakni berupa bahan pangan seperti beras, telur, rendang siap saji, untuk menjadi jaminan kehidupan masyarakat.

Iklan

Bantuan tersebut timpalnya lagi, akan diberikan selama 4 atau 6 bulan ke depannya bagi warga masyarakat. Sebab diperkirakan, dampak ekonomi terkait virus Covid 19 ini memakan waktu yang cukup panjang terutama bagi warga masyarakat ekonomi mengeha ke bawah, tutur Ridha lagi.

Selanjutnya, menjawab keluhan puluhan masyarakat yang mengaku ada yang tidak diprioritaskan oleh aparat RT setempat di lokasi tempat tinggalnya masing masing, Sekda Kota Payakumbuh tersebut mengingatkan agar para juru data tersebut bekerja dengan hati.

” Selagi warga tersebut adalah masyarakat Kota Payakumbuh dan layak mendapat bantuan seperti indikator yang telah ditetapkan Pemko akan berikan bantuan,” tandasnya.

Ridha mengatakan, ini sudah menjadi pesan serta keputusan Walikota Payakumbuh, Riza Falepi agar seluruh warga masyarakat Payakumbuh yang terdampak ekonomi akibat Covid 19 harus diberikan bantuan sesuai dengan indikator yang telah diputuskan yakni warga Non PKH, keluarga kurang mampu, pelaku usaha mikro yang pendapatannya anjlok, serta yang bukan mendapatkan gaji tetap tiap bulan.

“Walikota Payakumbuh meminta by name by address. Agar tak satupun warga yang layak mendapatkan luput dari hitungan data,” ungkapnya.

Untuk itu Ridha Ananda meminta kepada aparat Kelurahan serta RT untuk benar benar bekerja dengan hati dalam melakukan pendataan. Selagi mereka tercatat dan tinggal di Wilayah Kota Payakumbuh serta masuk dalam indikator, mereka berhak mendapatkan bantuan, pungkasnya. (aa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here