Pasokan Air PDAM Payakumbuh di Beberapa Lokasi Tersendat dan Terputus, Ujian Hidup Warga Makin Berat

GAMBAR ILUSTRASI

SUMBARTIME.COM-Ditengah bencana Nasional non alam pandemi wabah Covid 19, perjuangan warga Kota payakumbuh di beberapa titik kelurahan sungguh berat dan memprihatinkan.

Ratusan warga di beberapa lokasi harus berjuang melawan penyebaran wabah corona dengan fasilitas air bersih yang amat minim sejak beberapa waktu belakangan ini. Tentu kondisi tersebut membuat ujian hidup mereka makin berat, aku warga.

Iklan

Tersendat dan terputusnya pasokan air bersih dari PDAM Kota Payakumbuh di beberapa Kelurahan dalam beberapa waktu belakangan tanpa pemberitahuan serta penjelasan dari pihak Perusahaan Daerah, membuat warga harus melampiaskan keluhan mereka melalui sosial media.

Seorang warga asal Padang Kaduduak Payakumbuh Utara, melalui akun Facebooknya yang bernama @Annie Karanzu menuliskan keluhannya Senin 13 April 2020 Malam, jika di wilayah tempat tinggalnya pasokan aliran air PDAM Kota Payakumbuh tersendat.

Menurutnya pasokan air bersih dari PDAM, mengalirnya dari pukul 21.00 WIB hingga sampai pukul 05.00 WIB subuh hari. Tentu dalam kondisi darurat ditengah bencana Covid 19 ini, dirinya serta warga lainnya merasakan situasi yang sangat prihatin terkait minimnya pasokan fasilitas vital yang mengaliri rumah rumah mereka.

Tersendatnya pasokan air bersih telah terjadi sudah cukup lama, tulisnya lagi. Selama ini dirinya serta warga lain harus pandai pandai menyiasati diri agar tidak kekurangan air. Namun ditengah situasi pysical Distance ini warga berharap agar ini menjadi perhatian Pemerintah Kota, tutup Annie.

Sementaraitu, kondisi yang lebih parah itu terjadi di wilayah Kelurahan Koto Baru Payobasung Payakumbuh Timur dan sekitarnya. Seorang warga dengan nama akun Facebooknya @Dini Utarai dan @Vannesa Fanny, mengaku aliran pasokan air bersih dari PDAM di wilayah mereka putus total sejak Kamis 9 April 2020, kemaren, ungkapnya.

Kondisi tersebut membuat warga sekitar mulai resah akibat tidak adanya pasokan air bersih yang mengalir di rumah rumah mereka. Padahal ungkap mereka, warga disuruh Pemerintah untuk melawan penyebaran dan memutus mata rantai Covid 19 dengan salah satu cara menjaga kebersihan diri serta lingkungan.

Namun fasilitas yang paling vital bagi warga, sejak beberapa hari ini putus total tanpa pengumuman dan kejelasan, ungkap para nitizen. Untuk itu mereka berharap melalui tulisannya agar pihak PDAM segera merespon apa yang saat ini menjadi keluhan warga setempat lainnya, tutup warganet tersebut. (aa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here