Sebutir Peluru dari Bedil Polisi Hentikan Pelarian Raja Jambret Kota Padang

pelaku (tengah) berhasil diringkus tim Reskrim Polresta Padang

SUMBARTIME.COM-HS (23) tak berkutik dan terkapar di sebuah kebun pisang kawasan Dadok, Tunggul Hitam, saat sebutir peluru dari bedil aparat Reskrim Polresta Padang menghentikan langkahnya untuk kabur.

Warga Kelurahan Parak Gadang Kota Padang yang kerap meresahkan dalam aksi penjambretan dan pencurian di rumah kosong itu diringkus dan ditangkap pada Jumat (22/1) sekira pukul 11.15 WIB.

Iklan

Menurut Kapolresta Padang AKBP Imran Amir, melalui Kasatreskrim Kompol Rico Fernando, Sabtu 23 Januari 2021, mengungkapkan HS sering melancarkan aksi bandit jalanannya. bahkan dirinya diberi julukan sebagai raja Jambret atas ulahnya yang membuat resah warga Kota Padang.

Terhitung telah puluhan kali melakukan penjambretan serta pembongkaran rumah kosong di kawasan Kota Padang, paparnya. Dari hasil pengakuan pelaku dirinya telah berulang kali melakukan penjambretan antara lain di kawasan Parak Gadang, Jalan Anduriang, Daerah Pondok, Siteba, Banuaran.

Adapun aksi pembongkaran rumah kosong di lakukan di kawasan Pengambiran. Adapun barang bukti yang berhasil diamankan dari tangan pelaku yakni berupa satu unit HP android Merk Redmi Note 8 Pro warna Mineral Grey, satu unit HP Merk Redmi Note 8 Neptune Blue, satu unit HP Merk IPHONE 8 Plus warna Gold.

Selain barang berupa ponsel tersebut, polisi juga mengamankan satu unit sepeda motor jenis Honda Supra GTR 150 warna merah, yang dipergunakan pelaku dalam tindak kejahatannya serta sepotong besi berukuran 20 cm, pungkas Rico mengatakan. (dei)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here