Satu dari Empat Kawanan Curanmor Dua Daerah Diringkus Satreskrim Polres Limapuluh Kota

salah satu kawanan curanmor diringkus Satreskrim Polres 50 Kota

SUMBARTIME.COM-Salah satu pelaku curanmor roda dua inisial FR alias Faiz (19) warga asal Komplek Pemda Padang Sarai RT/RW 008/009, Kelurahan Padang Sarai, Kecamatan, Koto Tangah, Kota Padang, diringkus Satreskrim Polres Limapuluh Kota, Selasa (8/9) dini hari sekira pukul 00.15 WIB.

Pelaku ditangkap tanpa perlawanan saat berada di sebuah gudang, kawasan Belakang Polres Limapuluh Kota, Sarilamak.

Iklan

Menurut Kasatreskrim Polres Limapuluh Kota, AKP Nofrizal Can, melalui KBO Reskrim, Iptu Armi Ariosa, menjelaskan, pelaku merupakan tersangka kasus pencurian sepeda motor di beberapa lokasi, di Limapuluh Kota.

Berawal dari laporan salah satu korban bernama Hendra (31), warga Jorong Ketinggian, Nagari Sarilamak, Kematan Harau, Kabupaten Limapuluh Kota, yang melaporkan telah kehilangan motornya, dengan Nomor laporan polisi LP / 23 / III / 2019 / SPKT-LPK, tanggal 05 maret 2019.

Berdasarkan laporan tersebut, polisi melakukan penyelidikan serta mengumpulkan keterangan korban serta saksi. Dari hasil penyelidikan, kecurigaan mengarah kepada Faiz, warga Padang tersebut. bersama dua orang temannya masing masing A dan P, yang saat ini masih DPO.

Setelah memiliki bukti permulaan yang cukup, polisi berusaha memancing para pelaku agar keluar dari persembunyiannya dengan memakai tehnik pengumpanan akan menjual sepeda motor bodong jenis Mio Sporty, melalui seorang perantara.

Umpan yang diberi polisi, termakan oleh salah satu pelaku yakni Faiz. Selanjutnya tak sadar masuk dalam jebakan betmen, Faiz meluncur dari P Kota Padang, menuju Limapuluh Kota, Senin 7 September 2020, pukul 17.00 WIB.

Selanjutnya pada dini hari, pelaku diketahui berada di sebuah gudang belakang Polres Limapuluh Kota, dan langsung diamankan serta dibawa ke Mapolres.

Saat berada di Mapolres Limapuluh Kota, polisi langsung melakukan intrograsi, dan pelaku mengakui perbuatannya, bersama dua orang temannya, yang sama sama dari Kota Padang melakukan aksi curanmor di wilayah Kabupaten Limapuh Kota.

Selain beroperasi di wilayah hukum Polres Limapuluh Kota, pelaku juga melancarkan aksi curanmornya di salah satu Kampus Kota Padang.

Informasinya, pelaku diketahui telah beraksi di kawasan Limapuluh Kota , sebanyak 3 titik, yakni di pasar Sarilamak. Pelaku saat itu berhasil menggasak sebuah sepeda motor jenis, Mio Seol.

Di kawasan Ketinggian Sarilamak, pelaku juga berhasil menggasak sebuah sepeda motor jenis Mio Seol. terakhir korban beraksi di Purwajaya, tepatnya di sebuah warung nasi pical lele depan rumah Wakil Bupati Limapuluh Kota.

Adapun di daerah Padang para kawanan pelaku tersebut beraksi di kawasan Kampus UNP. Di TKP, mereka berhasil menggasak 3 unit motor yakni 2 Mio warna putih dan 1 Mio warna Hitam, di hari serta waktu yang berbeda.

Selain itu, Faiz membeberkan jika kawanan curanmornya, masing masing inisial A, P, dan G (buron), pernah melakukan kasi curanmor di kawasan Sarilamak, tepatnya di Kedai Sanjai Putri Caniago. Di lokasi kawanan curanmor tersebut berhasil menggasak 1 unit motor jenis Mio Sporty warna Biru.

Atas pengakuan terakhirnya itu, saat ini Tim Opsnal Polres Limapuluh Kota berangkat menuju Kota Padang memburu para pelaku lainnya, serta menemukan dan menjemput barang bukti, papar Armi Ariosa. (rd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here