Satresnarkoba Polres Payakumbuh Nyaris Saja Dikeroyok Warga, Saat Bandar Narkoba Teriaki Mereka Maling

Aparat sempat diteriaki maling oleh bandar narkoba

SUMBARTIME.COM-Nyaris saja warga Jorong Koto Kaciak, Nagari Taeh Baruah, Limapuluh Kota terprovokasi dengan teriakan seorang bandar narkoba yang menyebutkan aparat Satresnarkoba Polres Payakumbuh, maling yang sedang beraksi di depan sebuah ruko pinggir jalan, kawasan tersebut.

Namun provokasi bandar narkoba tersebut tidak serta merta direspon warga yang sudah berkerumun, sehingga aksi pengeroyokan terhadap sejumlah aparat satresnarkoba tidak terjadi, akibat ulah bandar narkoba berinisial ZS (30).

Iklan

Warga sekitar paham dan menyadari bahwa yang diteriaki maling oleh bandar narkoba itu adalah sejumlah aparat yang sedang menjalankan tugasnya menangkap pelaku musuh negara, Sabtu (8/12) malam, sekira pukul 23.15 WIB.

“ZS” warga Jorong Koto Kaciak, adalah merupakan bandar narkoba jenis sabu, dirinya ditangkap aparat, setelah sebelumnya kaki tangannya berinisial RE (25) warga Sungai Durian, Kecamatan Latina, terlebih dahulu diamankan aparat pada hari yang sama, di lokasi yang berbeda.

Dari tangan kedua pelaku bisnis narkoba tersebut aparat berhasil menemukan barang bukti berupa 2,60 gram, sabu siap edar serta alat isap sabu bong, timbangan digital, serta bb lainnya, ujar Kapolres Payakumbuh, AKBP Endrasetyawan Setyawibowo, melalui Kasubag Humas, Iptu Hendri Has, kepada awak media, Minggu (9/12) siang.

Di jelaskan, penangkapan bandar sabu inisial ZS dilakukan setelah polisi terlebih dahulu berhasil mengamankan RE  di rumahnya kawasan Sungai Durian, Latina, Sabtu malam pukul 19.15 WIB. Penangkapan tersebut dipimpin langsung oleh Kanit KBO Satresnarkoba Ipda. Y. Herman dan langsung dibawah koordinasi Kasatresnarkoba, Iptu Zulhendri.

Saat petugas mengamankan RE, dan dilakukan intrograsi, dari mulut pelaku keluar nyanyian menyebut satu nama yang merupakan bandar sabunya, warga Koto Kaciak, Nagari Taeh Baruah. Tanpa membuang waktu Satresnarkoba Polres Payakumbuh langsung bergerak ke lokasi, dan menemukan pelaku di depan sebuah ruko kawasan setempat.

Sempat aparat diteriaki maling oleh pelaku, hingga mengundang warga lain berkumpul, namun operasi penangkapan berjalan dengan lancar berkat kerja sama masyarakat sekitar, papar Iptu Hendri Has. (aa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here